PPKM Level III Tempat Ibadah Boleh Dibuka, Gereja Sempan Masih Misa Online, Ini Keterangan Pastor Paroki

by -
Pater Maksimus Dora, OFM
Pater Maksimus Dora, OFM

Timika, fajarpapua.com – Hampir semua tempat ibadah baik kristen maupun islam di Kabupaten Mimika sudah melaksanakan ibadah tatap muka.

Gereja Katedral Tiga Raja Timika Papua akan melaksanakan ibadah tatap muka akhir pekan ini.

Meski demikian, gereja katolik terbesar kedua di Kabupaten Mimika yakni Paroki St Stefanus Sempan belum menggelar misa offline.

Pastor Paroki St Stefanus Sempan Pater Maximilianus Dora OFM bersama Dewan Paroki telah membuka dua Gereja stasi sejak 15 Agustus.

“Sesuai yang dikatakan Bupati bahwa rumah ibadah boleh dibuka dengan menerapkan protokol ketat dan kapasitas 50 persen sesuai dengan kapasitas gereja, maka sejak tanggal 15 itu kami membuka dua gereja stasi,” kata Pastor Maksi melalui sambungan WA, Kamis (19/8).

Dua gereja stasi tersebut yakni Stasi St. Agustus Nawaripi dan Stasi St. Maria Magdalena Kadun Jaya. Sedangkan untuk Gereja Pusat Paroki dan Gereja St. Petrus SP 1 masih menjalani misa online.

“Minggu depan kita akan buka satu gereja lagi, yakni Gereja Stasi St. Petrus SP 1, dan untuk Gereja Pusat Paroki masih online,” ujarnya.

Dikatakan, pada bulan September akan membuka semua gereja di Paroki St. Stefanus Sempan secara masif. Untuk itu dewan paroki agar dapat mempersiapkan semua lebih matang untuk perayaan ekaristi secara offline.

“Sangat diharapkan agar pengurus dewan paroki bisa lebih matang mempersiapkannya pada saat umat hadir merayakan ekaristi secara offline,” tuturnya.(feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.