DPRD Mimika Vakum, Anggota Dewan Terpilih Minta Gubernur Turun Tangan, Yulian: Supaya Kami Bisa Bekerja Tenang

by -
Yulian Solosa
Yulian Solosa

Timika, fajarpapua.com – Politisi PDIP sekaligus Anggota DPRD Mimika terpilih, Yulian Salosa mendesak Gubernur Papua segera menyelesaikan persoalan kevakuman lembaga dewan. Selain itu, mereka mendesak hak-hak dewan lama segera dipenuhi.

“Kami anggota DPRD yang baru juga mendesak untuk diselesaikan hak-hak mereka, sehingga kami duduk tenang, bekerja juga tenang,” ujar Yulian di salah satu hotel bilangan Jalan Cenderawasih Timika, Senin (23/8).

Dia mengatakan, Bupati Mimika sudah paham persolan tersebut dan akan memberikan hak-hak mereka.

“Jadi kita tidak bisa tekan-menekan, pasti akan diatur dengan baik. Bupati siap menyelesaikan hal itu, Gubernur akan surati Bupati, lalu Bupati bayar berdasarkan apa?, Pasti semua pihak harus kumpul, minta BPK hadir, supaya ada penyelesaian,” katanya.

Dijelaskan, saat ini pihaknya berkantor, namun anggota DPRD lama juga berkantor.

“Kita tadi sudah mulai masuk kerja, mereka juga datang tapi kita duduk sama-sama berdiskusi cari format seperti apa, intinya bahwa pemerintah siap selesaikan hak-hak mereka, karena keputusan hukum sudah jelas, terkait poin-poin itu nantinya mana saja yang harus kita bayar, dan pemerintah wajib bayar sisa setahun itu,” terangnya.

Dia mengajak semua mengamankan Mimika. “Mari kita amankan Mimika, kita bangun Mimika, jadi teman-teman Dewan lama ini mereka punya hak sisa satu tahun itu harus diselesaikan. Kami Dewan yang baru juga ikut mendorong supaya pemerintah selesaikan ini untuk membayar hak-hak mereka,” tambahnya. (feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145
PESPARAWI XIII 2021 TANAH PAPUA | PAPUA BARAT JUGA IKUT SERTA DALAM PENYELENGGARAAN PESPARAWI XIII