Dua Karyawan PT Indo Papua yang Tewas di Tangan Teroris KKB Papua Tiba di Timika, Ini Kronologi Kejadiannya

by -
Dua warga sipil korban pembununan KKB di Dekai Yahukimo
Dua warga sipil korban pembununan KKB di Dekai Yahukimo

Timika, fajarpapua.com- Jenazah Rionaldo Raturoma dan Dedi Imam Pamungkas, dua karyawan PT Indo Papua yang tewas ditangan Teroris KKB Papua pada Senin (23/8) tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika.

Jenazah kedua korban tiba dengan menggunakan penerbangan pesawat Cassa 208 dari Bandara NOP Goliath Dekai pada pukul 14.52 WIT.

Setelah tiba di Bandara Mozes Kilangin, kedua jenazah diterima oleh pihak keluarga dengan histeris.

Selanjutnya, jenazah Dedi Imam Pamungkas dibawa ke rumah duka yang berada di Kompleks Griya Intan, Kompleks Irigasi, Kelurahan Pasar Sentral.

Sedangkan jenazah Rionaldo Raturoma dibawa ke rumah duka yang terletak di Kompleks Perumahan Pemda Mimika di Kampung Timika Jaya.

Sementara terkait dengan peristiwa tersebut, Humas Polda Papua secara resmi telah mengeluarkan kronologis tindakan barbar para pelaku.

Disebutkan, peristiwa itu terjadi pada hari Minggu tanggal 22 Agustus 2021, Pukul 10.00 WIT bertempat di Sungai Brazza, Kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, dari keterangan saksi, kejadian bermula saat kedua Korban an. Rionaldo Raturoma dan Dedi Imam Pamungkas mengantar 3 (tiga) Masyarakat ke Kali Yegi.

Pukul 15.00 WIT kemudian datang Kepala Desa Kiribun ke Camp Induk Indo Papua untuk memberi tahu bahwa dirinya telah diberi tahu oleh anak Kampung Kiribun bahwa mereka melihat ada 2 orang yang dibakar bersama Mobil di Kali Brazza , Jalan Gunung. Kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polres Yahukimo.

Pukul 15.41 WIT Kasat Reskrim Polres Yahukimo Ipda Rony Samory, S.H mendapatkan informasi melalui Telpon Seluler bahwa telah terjadi pembunuhan terhadap dua karyawan PT. Indo Papua tepatnya di jembatan Kali Brazza.

BACA JUGA:  Katanya Ada Ditangan KKB Tapi Nasibnya Tidak Diketahui, Mantri Gerald Sokoy Bagaimana Kabarmu?

Pukul 16.00 WIT, Setelah mendapatkan Informasi tersebut selanjutnya Personil Gabungan Polres Yahukimo, Brimob Yon A BKO Polres Yahukimo serta Tim Satgas gakum Nemangkawi bergerak menuju TKP.

Pukul 17.43 WIT Anggota tiba di TKP, dan didapatkan Satu unit kendaraan Jenis Hilux double cabin yang diduga milik PT. Indo Papua telah hangus terbakar dan didalam kendaraan tersebut terdapat dua korban yang hangus ikut terbakar bersama kendaraan tersebut. Selanjutnya Tim mengamankan Area TKP dan melakukan Penyisiran diseputaran TKP.

Pukul 18.45 WiIT Setelah melakukan penyisiran di Area lokasi TKP, selanjutnya Tim membawa kedua jenazah menuju RSUD Dekai untuk dilakukan pemeriksaan Medis.

Identitas korban:

  • Rionaldo Raturoma
  • Dedi Imam Pamungkas

Barang bukti yang diamankan:

  • 1 (satu) Buah Anak Panah;
  • 1 (satu) Unit HP;
  • 1 (satu) unit Mobil Hilux double Cabin kondisi hangus terbakar.

Langkah- langkah Kepolisian:
Menerima Laporan, Mendatangi TKP, mengevakuasi korban ke RSUD Dekai, Berkoordinasi dengan TNI, melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Kasus tersebut ditangani oleh Sat Reskrim Polres Yahukimo bersama Satgas Gakkum Ops Nemangkawi.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan diduga setelah di bunuh, kedua Korban dibakar bersama Mobil yang dikendarainya oleh KKB.

Saat ini personel masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Dan untuk saat ini situasi Kondusif. (mas)

INFO IKLAN 0812-3406-8145
PESPARAWI XIII 2021 TANAH PAPUA | PAPUA BARAT JUGA IKUT SERTA DALAM PENYELENGGARAAN PESPARAWI XIII