Teroris KKB Papua Pelaku Pembunuhan Dua Karyawan PT Indo Papua Mulai Terkuak, Foto Beredar di Medsos

by -
Teroris KKB Papua Tendius Gwijangge
Teroris KKB Papua Tendius Gwijangge

Timika, fajarpapua.com – Teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua yang pada Minggu (22/8) sekitar pukul 16.30 WIT diduga membunuh dua pekerja yang membangun jembatan di Sungai Brazza, Kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo nampaknya mulai terkuak.

Hal ini diketahui dari beredarnya sejumlah foto anggota Teroris KKB yang diduga sebagai para pelaku tindakan biadab dan tidak berperikemanusiaan tersebut.

Tim Redaksi fajarpapua.com pada Senin (23/8) setidaknya berhasil mengunduh 3 buah foto yang diduga para pelaku dari salahsatu akun media sosial.

Dugaan Anggota Teroris KKB Papua yang ada dalam foto tersebut sebagai pelaku pembunuhan Rionaldo Raturoma dan Dedi Imam Pamungkas ini tersirat dari caption yang ditampilkan.

Dimana akun yang meng-upload foto tersebut menyertakan caption “Otak dan pelaku Yahukimo…. Semoga Allah Memberikan Balasan yang Setimpal Perbuatannya.”

Sumber fajarpapua.com menyebutkan, para pelaku pembunuhan tersebut diduga anggota Teroris KKB Papua yang dikomandani oleh Tendius Gwijangge.

Teroris KKB
Teroris KKB

Dugaan ini diperkuat dengan fakta di lapangan, dimana Tendius Gwijangge bersama pasukannya sejak 15 Agustus 2021 lalu melakukan gangguan keamanan di wilayah Yahukimo.

BACA JUGA:  Lagi, Teroris KKB Pimpinan Lamek Taplo Bakar Sekolah, Rumah Guru, Balai Kampung dan Puskesmas di Distrik Okhika

Diduga kelompok Tendius Gwijangge sebenarnya memiliki daerah operasi di Kabupaten Puncak Jaya itu melarikan diri atau berpindah operasi karena terdesak oleh operasi yang digelar Satgas Nemangkawi.

Dua Karyawan PT Indo Papua Pekerja Jembatan di Dekai Diduga Dibunuh Teroris KKB(Opens in a new browser tab)

Keterlibatan Teroris KKB Papua pimpinan Tendius Gwijangge dalam tewasnya dua pekerja yang membangun jembatan di Sungai Brazza, Kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, dibenarkan oleh Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Ahmad Musthofa Kamal melalui keterangan tertulis, Senin (23/8).

Menurut Kamal, Polisi menduga KKB pimpinan Tendius Gwijangge-lah yang melakukan aksi keji tersebut.

“Benar bahwa telah terjadi pembantaian dua orang sipil pekerja PT Indopapua di jembatan Kali Brasa. Dari keterangan olah TKP, diduga pelaku pembantaian tersebut adalah KKB Wilayah Yahukimo pimpinan Tendius Gwijangge,” ujarnya. (mas)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.