Kecewa Lelah Urus Berkas Tapi Pendaftaran Relawan Dihentikan, Sekum Sub PB PON : Kejadian Jayapura Jangan Sampai Terulang

by -
Kegiatan pendaftaran relawan PON hari kedua, Senin (23/8)
Kegiatan pendaftaran relawan PON hari kedua, Senin (23/8)

Timika, fajarpapua.com – Kebijakan panitia sub PB PON Kluster Mimika yang menghentikan sementara pendaftaran relawan Senin (23/8) melahirkan kekecewaan warga. Pasalnya banyak calon relawan yang mengaku sudah melengkapi berkas dan hendak melakukan pendaftaran Selasa (24/8).

“Sangat kecewa, tadi siang (kemarin,red) kami sudah lelah urus berkas sampai NPWP juga ternyata batal lagi,” ungkap Aristo ketika menghubungi Fajar Papua, Senin malam.

Kekecewaan serupa disampaikan warga melalui laman WA Group. Menurut mereka semestinya panitia komitmen dengan penutupan hari Selasa.

Menanggapi hal itu, Sekum Sub PB PON Kluster Mimika Cesar Avianto Tunya SH mengemukakan pendaftaran hanya bersifat penundaan.

“Kita menunda saja karena berkas yang masuk sudah menumpuk,” ungkap Cesar melalui sambungan telepon seluler Senin malam.

BACA JUGA:  Unjuk Taring, Meski Hanya Main 10 Menit, Tim Futsal Papua Berhasil Bobol Keperawanan Gawang AFK Mimika

Ia menyatakan, pihaknya tidak mau mengulang kesalahan pendaftaran relawan PON di Jayapura.

“Waktu itu yang mendaftar belasan ribu, panitia bingung karena berkas menumpuk. Sementara orang sudah tanya-tanya apakah mereka diterima,” ujarnya.

Dikatakan, setelah berkas disortir, pihaknya akan mengumumkan kembali kelanjutan pendaftaran.

Namun saat pendaftaran ulang, petugas pajak akan ikutserta untuk pengurusan NPWP. “Petugas NPWP nanti ada di lokasi pendaftaran untuk mengurus langsung NPWP,” tandasnya.(red)

INFO IKLAN 0812-3406-8145
PESPARAWI XIII 2021 TANAH PAPUA | PAPUA BARAT JUGA IKUT SERTA DALAM PENYELENGGARAAN PESPARAWI XIII