Dua Rekannya Asal Timika Dibunuh, 11 Karyawan PT Indo Mulia Baru Diberi Trauma Healing

by -
Tim Satgas Binmas Noken memberikan trauma healing kepada karyawan PT. Indo Mulia Baru di Dekai, pasca pembunuhan dua karyawannya oleh KKB.
Tim Satgas Binmas Noken memberikan trauma healing kepada karyawan PT. Indo Mulia Baru di Dekai, pasca pembunuhan dua karyawannya oleh KKB.

Jayapura, fajarpapua.com – Satgas Binmas Noken memberikan trauma healing kepada karyawan PT Indo Mulia Baru yang dievakuasi setelah rekannya dibunuh dan dibakar kelompok kriminal bersenjata (KKB) di pinggir kali Braza, Dekai, Kabupaten Yahukimo.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal, Rabu, mengatakan trauma healing yang diberikan kepada karyawan tersebut dipimpin Iptu Joni Linggi.

Ada 11 karyawan yang mengikuti trauma healing yang diberikan Tim Satgas Binmas Noken Polres Yahukimo.

Pemberian trauma healing itu dilakukan agar mereka bisa menghilangkan trauma karena kasus pembunuhan yang dialami dua rekannya asal Timika.

Sementara itu, Direskrimum Polda Papua Kombes Faisal Rahmadani secara terpisah mengaku pelaku pembunuhan terhadap kedua pekerja bangunan diduga kelompok KKB pimpinan Tanius Gwijangge.

BACA JUGA:  Nakes Korban KKB Kiwirok Mengadu ke Komnas HAM Papua, Frits Ramandey : Kami Sangat Sesalkan

Kelompok itu memiliki enam pucuk senjata api, termasuk dua jenis SS2 V1 kaliber 5,56 milik Yonif Linud 432 Kostrad yang dirampas di Dekai, sedangkan empat pucuk senjata lainnya belum diketahui jenisnya.

“Senjata tersebut memiliki trijicon, sehingga tembakan mereka terbidik semua, ” kata Kombes Faisal.

Dua karyawan yang dibunuh dan jasadnya dibakar tersebut, yaitu Rionaldo Raturoma dan Dedi Imam Pamuji ( Didik), dan Senin (23/8) dievakuasi ke Timika dan Surabaya untuk dimakamkan.(ant)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.