BERITA UTAMAMIMIKA

Ngeri !!! 9 Ruko Terbakar, Diduga Api Bersumber dari Rumah Makan Padang, 3 Bangunan Langsung Rubuh

cropped cnthijau.png
10
×

Ngeri !!! 9 Ruko Terbakar, Diduga Api Bersumber dari Rumah Makan Padang, 3 Bangunan Langsung Rubuh

Share this article
Puing-puing bangunan yang terbakar.
Puing-puing bangunan yang terbakar.

Timika, fajarpapua.com – Sumber api yang memicu kebakaran sejumlah Ruko di Jl. Yos Sudarso Rabu siang, diduga berasal dari Rumah Makan Padang Doa Bundo.

ads

Data yang dihimpun fajarpapua.com melalui beberapa sumber, diduga api muncul dari lantai dua rumah makan Doa Bundo sekitar pukul 10.00 WIT. Warga panik pasalnya api terus merembet dan asap tebal bermunculan.

“Kemungkinan dari warung nasi padang itu, karena tadi di lantai atasnya keluar asap duluan. Ruko di sampingnya juga yang apotik dan salon sudah berasap, karena api dari dalam sudah membesar,” kata warga yang ikut menyasikan.

Api terus menjalar hingga menghanguskan 9 ruko sekaligus, diantaranya Toko Sejahtera, Salon Rissa, RM. Doa Bundo, Apotek Pante Raja, Ummu Babby and Kids, Surya Kencana, Lancar Sejati, Toko Jam dan satu ruko yang tidak berpenghuni.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun seluruh isi Ruko hangus tidak terselamatkan.

Beberapa menit kemudian sekitar pukul 11.00 WIT toko pakaian anak kecil Ummu Babby and Kids rubuh, disusul juga ruko lancar sejati dan toko jam.

Aparat kepolisian berupaya membubarkan massa yang menyaksikan dari dekat lokasi kebakaran.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.30 WIT tapi petugas tetap menyemprotkan air untuk memastikan sisa-sisa api benar-benar habis.

Hingga berita ini dipublish, Anggota Polres Mimika memasang garis polisi agar warga tidak mendekati lokasi kejadian. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *