Dikawal 600 Personil, Panglima TNI, Kapolri dan Menpora Berkunjung ke Timika Besok, Ini Agendanya!

by -
IMG 20210826 WA0021
Rapat persiapan menyambut kedatangan Panglima TNI, Kapolri dan Menpora di Hotel 66, Jl. Cenderawasih, Kamis (26/7).

Timika, fajarpapua.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama jajaran akan berkunjung ke Papua khususnya Timika, Jumat (27/8) sore.

Aparat keamanan di Kabupaten Mimika sudah dipersiapkan secara matang melalui rapat bersama Dandim 1710/Mimika, Kapolres Mimika dan Forkopimda di Hotel 66, Jl. Cendrawasih, Kamis (26/8)

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya saat ditemui fajarpapua.com mengatakan tujuan kunjungan bukan hanya Timika tapi secara luas di Papua dan Papua Barat diantaranya Jayapura, Sentani, Merauke, Timika dan Sorong.

“Kunjungan sebenarnya di Papua dan Papua Barat, Jayapura, Sentani, Merauke ke Timika lanjut Sorong,” katanya.

Dijelaskan, kedatangan pimpinan tertinggi TNI dan Polri itu akan diikuti rapat terbatas bersama Forkopimda di Kabupaten Mimika.

“Nanti di Timika fokus rapat terbatas dengan Forkopimda berkaitan dengan masalah kegiatan yang akan dilaksanakan, kemudian ada aplikasi yang kita adakan oleh anggota kita Babinsa, Babinkamtibmas dan lain-lain,” jelasnya.

Adapun nantinya giat kunker ini akan mengecek kesiapan aplikasi Silacak dan InaRisk yang mana aplikasi itu bisa dilaksanakan dan diterapkan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, pihak kelurahan, dan bidan desa atau bidan kelurahan.

Kabupaten Mimika tetap siaga dan mempersiapkan 500 sampai 600 personil TNI – Polri untuk mengawal kedatangan hingga kegiatan Panglima TNI dan Kapolri.

“Persiapan seperti biasa kita menyiapkan pengamanan dan sebagainya, kemudian rencana sudah disusun dan kita buat, seperti apa kegiatannya kita sudah siapkan,” ujar Yoga.

Sedangkan rombongan yang akan tiba di Timika juga akan ada Kemenpora yang nantinya turut dikawal bersama.

“Besok juga akan datang bersama rombongan dari Kemenpora. Tapi kegiatannya belum tahu, tadi malam ternyata sudah ada komunikasi dengan pak Sekda dengan Kemenpora, datang kesini sama-sama tapi nanti kembalinya Kemenpora sendiri, tidak ikut ke Sorong. Kegiatannya mungkin nanti yang berkepentingan yang lebih paham,” pungkasnya. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.