BERITA UTAMAMIMIKA

Mantap !!! Media Center PON XX Papua Gunakan Aula Hotel Grand Mozza

cropped cnthijau.png
13
×

Mantap !!! Media Center PON XX Papua Gunakan Aula Hotel Grand Mozza

Share this article
Abraham Kateyau Kadis Kominfo Mimika
Abraham Kateyau Kadis Kominfo Mimika

Timika,fajarpapua.com – Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) RI dipastikan akan menggunakan salah satu aula di Hotel Grand Mozza sebagai media center PON XX Papua

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Terkait hal itu, Tim Kemenkominfo rencananya akan memasang seluruh peralatan yang dibutuhkan untuk suksesnya pelaksanaan PON Papua 2021.

“Tim dari Kemenkominfo sudah datang ke Timika untuk melakukan survei lokasi dan mereka menentukan salah satu aula di Hotel Grand Mozza sebagai media center,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Mimika, Abraham Kateyau kepada wartawan yang ditemui di Timika, Rabu (25/8) kemarin.

Menurut Abraham, tim tersebut sudah kembali ke Jakarta dan khabarnya mereka akan memobilisasi peralatan ke Papua termasuk Timika.

Selain akan memasang layar besar di media center lanjut Abraham, tim ini nantinya juga akan melakukan koneksi media center dengan venue-venue pertandingan

“Dengan demikian seluruh pertandingan bisa disiarkan dan dilihat secara langsung melalui media center ini,” jelasnya.

Selain itu tim Kemenkominfo juga akan memasang sejumlah komputer, laptop termasuk WiFi berkekuatan besar untuk menyukseskan perhelatan Iven empat tahunan ini.

Sementara mengenai media center yang berada disamping Kantor Dinas Perhubungan Mimika itu tanggungjawab PB PON, Sub PB PON Klaster Mimika dan Pemkab Mimika.

“Fasilitasnya termasuk semua kebutuhan operasional akan dibebankan ke PB PON dan Sub PB PON Klaster Mimika. Sementara media center yang dibangun di Hotel Grand Mozza itu milik Kemenkominfo RI yang dibiayai oleh APBN dan mereka sendiri yang akan mengoperasikannya,” jelasnya.(mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *