Terungkap !!!, Bantuan Pendidikan Pemda Mimika dan YPMAK Tumpang Tindih, Sekda : Kami akan Cek Berapa Lama Mereka Kuliah

by -
Sekda Mimika Michael Gomar
Sekda Mimika Michael Gomar

Timika, fajarpapua.com – Hasil rapat rekonsiliasi data mahasiswa antara Pemda Mimika dan Yayasan Pemberdayaan Masyakarat Amungme Kamoro (YPMAK) menemukan fakta 75 persen data mahasiswa terjadi tumpang tindih.

Sekda Mimika, Michael Gomar kepada wartawan, Kamis (26/8) usai rapat rekonsiliasi data mahasiswa mengatakan pihaknya akan menyesuaikan kembali data tersebut.

“Bantuan pendidikan yang selama ini kita berikan kepada mahasiswa penerima bantuan, dan begitu juga dengan yang mereka dapatkan dari YPMAK terjadi tumpang tindih. Kami akan menyesuaikan data kembali bersama YPMAK dan tim dari Pemda,” ujar Gomar.

Begitu juga dengan sisa 25 persen apakah sudah menerima bantuan dari kabupaten lain atau belum. Tim akan melakukan penyesuaian data dari 25 persen seberapa lama mereka di bangku kuliah.

“Jadi 25 persen ini akan kita lihat kembali apakah sudah terima bantuan dari kabupaten lain atau belum. Kami juga akan menyesuaikan data 25 persen penerima bantuan pendidikan sudah berapa lama dalam perkuliahan di jenjang D3, S1, S2,” katanya.

BACA JUGA:  YPMAK Raih Dua Penghargaan di Ajang Indonesia Sustainable Development Goals Award 2021

Menurut dia, setelah clear pihaknya akan kembali duduk bersama mencapai kesepakatan lebih lanjut.

“Kami akan lakukan penyesuaian dan kembali duduk bersama dengan tim pemerintah kabupaten untuk menyepakati apakah bantuan pendidikan ini berlanjut terus tahun depan atau untuk sementara kita pending dulu dalam rangka penyesuaian data,” terangnya.

Selain itu, dari 203 kampus yang ditempati 938 mahasiswa, apakah memiliki standar mutu kualitas yang baik atau tidak, nantinya tim akan lakukan assesment kepada kampus-kampus tersebut.

“Dari hasil kerjasama YPMAK dengan mitra lembaga pendidikan di luar maupun dalam Papua sudah memberikan prestasi yang baik, dari prestasi inilah yang menjadi contoh yang akan diadopsi oleh pemerintah Kabupaten Mimika,” ujarnya. (feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145
PESPARAWI XIII 2021 TANAH PAPUA | PAPUA BARAT JUGA IKUT SERTA DALAM PENYELENGGARAAN PESPARAWI XIII