PPKM Level III Sudah Beri Kesempatan Luas Kepada Masyarakat, Mau Lebih Longgar Beraktivitas, Ini Syaratnya…

by -
PPKM Ilustrasi
PPKM Ilustrasi

Timika, fajarpapua.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III sudah memberikan kesempatan yang luas bagi masyarakat Timika untuk berusaha

Namun demikian, diharapkan masyarakat untuk tetap meningkatkan protokol kesehatan dan juga turut aktif mengikuti vaksinasi agar aktivitas bisa lebih dilonggarkan.

Sekda Mimika, Michael Gomar kepada wartawan, Kamis (26/8) kemarin, menjelaskan keputusan pemerintah daerah menerapkan PPKM Level III dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam beraktivitas.

“Artinya aktifitas saat sudah lebih longgar dari sebelumnya. Saya pikir kita semua sependapat bahwa untuk PPKM Level III ini sudah memberikan peluang, kebijakan-kebijakan dan kesempatan yang luas kepada masyarakat,” ujar Gomar.

Namun demikian Sekda Gomar mengungkapkan, pemerintah tetap berusaha menurunkan PPKM ke Level II sehingga aktivitas kembali jauh lebih dilonggarkan.

Bagaimana kegiatan bisa lebih dilonggarkan? Sekda Gomar meminta semua pihak tetap taat aturan dan betul-betul menerapkan protokol kesehatan yang jetat agar Timika bisa turun ke Level II.

BACA JUGA:  Tersisa 20.000 Dosis Lagi, Mimika Bisa Hapus PPKM, Kapolres : Mumpung Gratis, Nanti Vaksin Bayar Rp 1 Juta

Dengan protokol kesehatan yang ketat ini lanjutnya diharapkan bisa benar-benar menekan angka penyebaran Covid-19.

Selain itu lanjutnya, aktifnya masyarakat dalam mendukung tercapainya Herd Imunity dengan mengikuti vaksinasi juga sangat menentukan turunnya level dalam penerapan PPKM.

“Salah satu syarat yang bisa membuat Timika turun menjadi level II adalah tercapainya presentasi vaksinasi,” katanya.

Dengan begitu dirinya meminta kepada masyarakat yang tidak mempunyai penyakit bawaan untuk ikut melakukan vaksinasi.

“Kalau presentasi vaksinasi sudah tercapai, nanti Level II dapat diterapkan di Timika dan tentunya aktivitas akan lebih longgar,” katanya. (feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145
PESPARAWI XIII 2021 TANAH PAPUA | PAPUA BARAT JUGA IKUT SERTA DALAM PENYELENGGARAAN PESPARAWI XIII