MUI dan Ormas Islam Mimika Gelar Vaksinasi Massal, Ustad Amin: Bentuk Dukungan Umat Islam Untuk Suksesnya PON Papua

by -
MUI Kabupaten Mimika dan Ormas Islam Mimika
MUI Kabupaten Mimika dan Ormas Islam Mimika

Timika, fajarpapua.com – Dalam rangka menyukseskan perhelatan PON XX Papua, MUI Kabupaten Mimika dan Ormas Islam akan mengadakan vaksinasi massa ll di Masjid Agung Babussalam pada Sabtu (4/9) mendatang.

Dalam rapat yang di gelar di Gedung Serba Guna Masjid Babussalam, Rabu,(1/9) juga diputuskan, vaksinasi massal tersebut akan diikuti oleh jamaah dari seluruh masjid di Kota Timika.

Ketua MUI Mimika, Ustadz H. Muhamad Amin SAg saat diwawancarai seusai rapat mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan Umat Islam khususnya terhadap upaya pemerintah daerah dalam mencapai Herd Imunity atau kekebalan kelompok sebelum gelaran PON XX Papua.

“Kegiatan vaksinasi ini kami gelar untuk suksesnya pelaksanaan PON XX dan juga bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi,” jelas Ustadz Amin.

Dikatakan, sebenarnya diawal pandemi MUI dan Ormas Islam pernah ditawari untuk menggelar vaksin, namun karena sejumlah kendala hal itu urung dilakukan.

“Dulu kami sempat ditawari oleh Dinas Kesehatan Mimika untuk pelaksanaan vaksin, tapi waktu itu keadaan kami belum siap. Saat ini, sudah bisa dan diharapkan semua ikut vaksin, agar orang dari luar yang masuk Timika tidak ragu lagi,” ungkapnya.

Mengenai peserta vaksin massal, Uztad Amin menyatakan, kegiatan itu rencananya akan diikuti oleh jemaah dari seluruh masjid di Kota Timika dan juga terbuka untuk siapa saja.

“Untuk vaksinasi ini, rencananya akan diikuti oleh seluruh jamaah masjid di Kota Timika. Untuk itu, MUI akan mengirim surat kepada semua masjid yang ada di Timika agar jamaah nya dapat mengikuti vaksin,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Ustadz Amin mengharapkan, program vaksinasi tersebut mendapat dukungan dari instansi terkait.

“Kami berharap ada dukungan dari instansi terkait terutama Dinas Kesehatan, sehingga kegiatan ini dapat berjalan sukses serta memberi manfaat bagi warga muslim dan masyarakat secara umum,” katanya. (feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.