Warga Jawa Gelar Pemilihan Ketua Umum KKJB, Parjono: Muskab Jangan Dianggap Sebagai Dolanan

by -
Muskab II KKJB Timika
Muskab II KKJB Timika

Timika, fajarpapua.com – Warga Jawa yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB), SP 1 menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke II untuk memilih ketua umum periode 2021-2024.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Masjid Al-Muhajirin Kampung Kamoro Jaya, Distrik Wania, Sabtu (4/9) diikuti oleh 34 paguyuban, cabang dan komunitas yang tergabung dibawah KKJB.

Dalam sambutannya Ketua MUSKAB II KKJB, H. Bahroni mengungkapkan kegiatan pesta demokrasi tiga tahunan warga Jawa tersebut dilakukan secara mandiri.

“Secara keseluruhan, pembiayaan dalam Muskab KKJB diusahakan secara mandiri yang berasal dari internal organisasi,” ujarnya.

Dimana pembiayaan tersebut dikumpul dari sumbangan 34 organisasi dibawah KKJB, penjualan 1 ekor sapi dan bantuan dari KKJB Induk.

Bahroni yang juga Ketua KKJB Cabang Kamoro Jaya SP 1 berharap, kegiatan Muskab KKJB dapat berjalan dengan baik hingga usai dan memilih pengurus yang baru.

Sementara Ketua Umum KKJB Periode 2018-2021, H. Imam Parjono dalam sambutannya mengapresiasi panitia yang telah menggelar Muskab.

Parjono yang juga anggota DPRD Mimika periode 2019-2024 ini berharap kegiatan ini mampu memilih pemimpin yang amanah.

“Serta mampu meneruskan visi misi KKJB sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi,” ujarnya.

Siapapun yang terpilih lanjut Purnawirawan TNI ini, juga harus mampu meningkatkan harkat dan martabat orang Jawa secara umum.

“Semua pihak jangan menganggap Muskab KKJB sebagai dolanan atau mainan atau hanya sekedar seremonial belaka, tetapi jadikan forum ini sebagai ajang memilih pemimpin yang mampu membawa kebaikan bagi orang Jawa,” ujarnya.

Terakhir Parjono mengingatkan, warga Jawa diharapkan mampu menciptakan keamanan dan ketertiban untuk mendukung suksesnya PON XX Papua terutama yang berlangsung di Mimika. (mas)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.