Viral !!! Foto Truk Kuning di Timika “Isap” BBM di SPBU, Diduga Ada Permainan, Ini Hasil Pengecekan Pertamina

by -
Pengisian BBM ke dalam truk.
Pengisian BBM ke dalam truk.

Timika, fajarpapua.com – Sebuah foto truk kuning sedang mengisi BBM viral di laman whatsapp warga Kota Timika, Senin (6/9).

Truk yang plat nomornya sengaja dicopot itu tampak mengisi BBM langsung di tempat penampungan dalam bak truk.

Foto tersebut diambil di SPBU Jalan Hasanuddin, Timika, pada 27 Agustus 2021. Aksi ini disesalkan ditengah kelangkaan BBM di semua SPBU dalam Kota Timika menjelang PON dan Pesparawi XIII.

Marthin, yang pertamakali mengunggah foto tersebut ke Laman WAG mengaku gambar tersebut langsung diambilnya dari SPBU Hasanuddin.

“Bagaimana BBM bisa aman kalau truk besar ini muat jerigen penuh dalam bak dan selang minyak langsung masuk dalam bak untuk isi BBM sementara saya mengantri di belakangnya,” tulisnya.

Tulisan tersebut sontak mendapat tanggapan sejumlah pihak. Semua mendesak Pertamina dan Disperindag menjelaskan kondisi ini.

“Ini penimbunan, SPBU dan pelaku harus ditangkap,” ungkap Rizal, seorang warga.

Sedangkan warga lainnya, Ronny Leisubun menyesalkan pengisian lewat jerigen.

“Bagaimana tidak kosong premium dan pertalite kalau setiap SPBU selalu jerigen dalam jumlah banyak yang antri,” ungkap Ronny.

Perwakilan Pertamina Timika, Nanda, saat dikonfirmasi fajarpapua.com mengaku akan melakukan pengecekan ke SPBU. “Sebentar personil kami ke sana,” ungkap Nanda.

Setelah dilakukan pengecekan, Nanda mengaku stok pertalite dan premium di Kota Timika aman.

“Soal truk itu hanya 3 jerigen saja di dalam, kami sudah tanyai pihak SPBU. Sekarang premium dan pertalite aman kok,” ujarnya.(red)

INFO IKLAN 0812-3406-8145
PESPARAWI XIII 2021 TANAH PAPUA | PAPUA BARAT JUGA IKUT SERTA DALAM PENYELENGGARAAN PESPARAWI XIII