PMKRI Timika Gelar LKK, Bentuk Nilai Kader Berprinsip Pancasila di Era Revolusi Industri 4.0

by -
Para kader PMKRI cabang Timika yang mengikuti kegiatan LKK.
Para kader PMKRI cabang Timika yang mengikuti kegiatan LKK.

Timika, fajarpapua.com – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Timika menggelar kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader (LKK) di Jalan Busiri Aula Gabriel Gereja Kantolik St Stefanus Sempan Timika, Rabu (15/9).

Kegiatan tersebut dimulai pukul 15.00 WIT dengan jumlah peserta kurang lebih 20 orang, terdiri dari senior PMKRI dan perwakilan Kaum Hirarki, Pastor Fredy Pabika OFM.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Timika John Rifaldo Fautngil Yanan dalam sambutannya menyampaikan kegiatan LKK tersebut merupakan pembinaan formal berjenjang PMKRI.

“Latihan Kepemimpinan Kader perdana yang diadakan oleh PMKRI Cabang Timika ini dengan mengusung tema ‘Membentuk Kader Yang Berintegritas dan Bertransformatif’,” ujarnya.

Dikatakan, untuk setiap kader harus memiliki prinsip, dan mengamalkan nilai-nilai pancasila yang selaras dengan nilai-nilai PMKRI identitas kader serta arah gerak PMKRI ke depannya dapat bertransformatif sesuai dengan perkembangan zaman Revolusi Industri 4.0

“Kegiatan LKK tersebut berlangsung selama 4 hari terhitung mulai tanggal 15 September sampai 19 September 2021, dan para kader harus dapat mengikuti semua kegiatan yang berlangsung, secara khusus materi yang disampaikan guna menambah pengetahuan dan wawasan dalam pembinaan formal berjenjang di PMKRI,” katanya.

Sementara Pastor Fredy Pabika OFM dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan LKK mengatakan, kader harus memiliki integritas yaitu dapat menyadari siapa saya, dimana tempat saya berada. Untuk itu ia berpesan agar tetap menjaga kekompakan dan komunikasi guna membangun sinergitas antar gereja.

“Yang mana PMKRI harus terlibat aktif, merujuk pada kaum-kaum yang tertindas sesuai dengan visi misi PMKRI,” katanya.

Sedangkan senior PMKRI Andrian Kasela yang sekaligus membawa materi perdana mengenai kebijakan Nasional PMKRI berharap agar kader PMKRI bertransformasi sesuai dengan perkembangan zaman Revolusi Industri 4.0.

Untuk itu ia berpesan agar kader dapat mengikuti setiap proses LKK dengan partisipasi aktif sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan.

“Saya mengajak sinergitas kerja sama dari kita semua dengan rasa fraternitas, guna mendukung perhelatan PON dan Pesparawi di tanah Papua secara khusus di Mimika. Kita juga membuktikan kepada negara kepada dunia bahwa Papua juga bisa, kita tidak boleh kalah dari yang lain, momentum PON dan Pesparawi juga membuktikan bahwa Papua bisa,” tambahnya. (feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.