Jalan Dipalang, Akses Truk Pengangkut Sirtu Iwaka Ditutup, DPRD Mimika Bakal Undang Pemda

by -
Elminus Mom
Elminus Mom

Timika, fajarpapua.com – Komisi C DPRD Mimika akan memfasilitasi pertemuan penyelesaian masalah Djayanti sehingga kendaraan pengangkut material bisa kembali beroperasi.

Sebab sejak kasus tabrakan yang menewaskan pengendara motor, Alince beberapa waktu lalu, akses ruas jalan menuju tempat pengambilan material pasir, sirtu dan batu Iwaka dipalang dan sampai hari ini masih dilarang warga.

Ketua Komisi C DPRD Mimika, Elminus B Mom, SE kepada wartawan saat ditemui di kantor DPRD Mimika, Jumat (1/10) mengatakan dengan adanya penutupan ruas jalan menuju lokasi pengambilan material maka proyek-proyek dalam kota tidak bisa maksimal. Dengan alasan ini, Komisi C akan mengundang pemerintah duduk bersama membahas masalah tersebut.

“Kita harus minta keluarga korban buka jalan sehingga kendaraan pengangkut material bisa kembali beroperasi,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Tuntut Ganti Rugi Rp 5 Miliar, Ratusan Warga Palang Jalan Depan Kantor DPRD Mimika, Ini Penyebabnya…

Saat ini, kata dia, pengambilan material hanya di Kali Pindah-pindah Iwaka.

“Jadi kalau ada masalah dan warga setempat tutup akan sulit bagi orang Mimika mengambil sirtu,” ungkapnya.

Selanjutnya Elminus mengaku sudah meminta sekretariat dewan mengirim surat ke pemerintah tentang rencana rapat Senin (4/10).

“Semua pihak yang diundang harus datang supaya bisa selesaikan masalah ini bersama-sama. Untuk warga di Djayanti nanti kami akan turun bicara dengan mereka,” tukasnya.

Kata dia, pengerjaan proyek pemerintah masih berjalan sehingga dia meminta pengertian warga untuk memahami dan membuka akses agar kendaraan angkut material bisa jalan.

Elminus mengakui Bupati Eltinus Omaleng juga diundang supaya bisa bersama-sama membahas hal ini. (mar)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.