BERITA UTAMAPAPUA

KKB Lakukan Pembakaran Terhadap Kantor Airnav di Sugapa

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

KKB Lakukan Pembakaran Terhadap Kantor Airnav di Sugapa

Share this article
Kantor Airnav Bandara Sugapa, Intan Jaya, Papua, Jumat (29/10), dibakar gerombolan bersenjata.
Kantor Airnav Bandara Sugapa, Intan Jaya, Papua, Jumat (29/10), dibakar gerombolan bersenjata.

Jayapura, fajarpapua.com – Kelompok sipil bersenjata (KKB) Jumat (29/10) sekitar pukul 16.00 WIT membakar Kantor Airnav yang berada di kawasan Bandara Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

“Memang benar ada laporan tentang aksi pembakaran yang dilakukan KKB di sekitar kawasan Bandara Sugapa, yakni pembakaran Kantor Airnav,” kata Komandan Kodim 1705/Nabire, Letnan Kolonel Infantri Anjuanda Pardosi, kepada ANTARA, yang dihubungi dari Jayapura, Papua, Jumat malam.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Ia menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu dan saat ini karyawan-karyawan instansi negara itu sudah mengungsi ke gereja.

Sebelum membakar, gerombolan bersenjata itu sempat kontak tembak dengan personel yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Daerah Rawan dari Batalion Infantri 501/BY dan Satgas Belukar.

Karena terdesak itulah gerombolan bersenjata itu membakar Kantor Airnav Bandara Sugapa. “Beberapa hari terakhir ini gangguan keamanan yang dilakukan KKB meningkat,” kata dia.

Dilaporkan anggota gerombolan bersenjata ada di setiap pelosok disekitar Distrik Sugapa hingga menyebabkan masyarakat terutama yang berasal dari luar Sugapa ketakutan dan mengungsi ke gereja.

“Sedangkan penduduk Sugapa memilih tidak beraktivitas keluar rumah karena ketakutan,” kata dia, yang wilayahnya termasuk Kabupaten Intan Jaya.(ant)

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *