Brimob Merauke Diingatkan Bijak Bermedsos

by -
Pemeriksaan Pasi Provos terhadap Personil Brimob Merauke.
Pemeriksaan Pasi Provos terhadap Personil Brimob Merauke.


Merauke, fajarpapua.com – Media sosial (medsos) menjadi sarana paling ampuh dan cepat dalam penyebarluasan informasi di era digitalisasi saat ini. Dalam hitungan detik, apa saja yang terjadi di kolom jagat ini sudah terpampang di medsos dan dengan segera diketahui oleh publik pengguna medsos yang sering dikenal dengan sebutan netizen.


Namun, sayang informasi-informasi yang kadang bersifat kasuistik lepas begitu saja, tanpa kendali dan sensor publik yang menjadi filter atau penyaring. Apakah informasi itu melanggar norma susila dan kesantunan masyarakat maupun tidak, itu pun lolos tanpa filter. Persoalan ini menuntut awarness (kesadaran) warga netizen untuk bijak mencermati dan menggunakannya dalam segala aspek.


Hal ini menjadi salah satu poin penekanan yang disampaikan Komandan Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua, AKP Clief Gerald Philipus Duwith,SE.,S.I.K melalui Pasi Provos Aiptu Hamdani mengambil apel pagi, di lapangan Mako Brimob Merauke, Kesatrian Johar Simamora.

banner 300250


Hamdani meminta personil Brimob juga untuk lebih bijak di dalami menggunakan media sosial. Sebab, di zaman sekarang, masih terdapat beberapa hal yang tidak pantas, yang sering disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab melalui media sosial.


“Saya harap personil dapat memahami apa itu fungsi bermedia sosial yang benar, sehingga bisa menjaga nama baik dan marwah dari satuan yang kita cintai ini,” pinta Hamdani.


Selain bijak bermedsos, Hamdani juga diharapkan personil tetap menjaga penampilan perorangan, baik penggunaan seragam, sikap tampang dan lainnya yang sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada.


“Dengan menjaga semua itu, kita bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sehingga kita bisa lebih dekat dan dicintai oleh masyarakat,” ujarnya.


Di akhir apel, Pasi Provos dan anggotanya melakukan pemeriksaan sikap tampang kepada semua personil, baik, Danyon dan para perwira juga tidak luput dari pemeriksaan fungsi Provos.
Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan kepada personil agar selalu mematuhi aturan yang berlaku, sehingga tidak ditemukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri.

“Anggota yang jarang masuk kantor dan sering terlambat akan diajukan untuk mengikuti sedang disiplin anggota Polri. Karena, semuanya telah tertuang di dalam Peraturan Kadiv Propam Polri nomor 3 tahun 2021 tentang SOP Pengawasan terhadap pegawai negeri pada Polri oleh Propam Polri,” terang Pasi Provos di hadapan anggota.


Provos sendiri telah membuat catatan personil mengenai masalah kehadiran. Dimana dari hasil tersebut akan menjadi pertimbangan dan laporan kepada pimpinan. Apabila sudah memenuhi unsur ataupun syarat yang telah diatur didalam aturan, maka dilaksanakan sidang disiplin.
“Ini bertujuan untuk menimbulkan efek jera bagi oknum yang melakukan pelanggaran maupun untuk anggota lainnya,” tegasnya. (hrs/pidbrimobmerauke).

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.