BERITA UTAMAPAPUA

Pemkab Jayawijaya Diharapkan Segera Salurkan Dana Desa

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Pemkab Jayawijaya Diharapkan Segera Salurkan Dana Desa

Share this article
Masyarakat Jayawijaya mencari dana secara tradisional dengan menggelar Lukatok
Masyarakat Jayawijaya mencari dana secara tradisional dengan menggelar Lukatok

Wamena, fajarpapua.com – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, diharapkan segera menyalurkan dana desa (DD) sebelum 20 Desember 2021.

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua Burhani saat di Wamena, Sabtu, mengatakan penyaluran DD dan dana alokasi khusus (DAK) fisik tahun ini masih berada di angka enam puluh persen.

ads

“Realisasi DD masih sekitar 60 persen dan batas akhir penyampaian dokumen 20 Desember 2021 sehingga kami harapkan sebelum batas waktu tersebut Pemda Jayawijaya sudah melengkapi dokumennya,” katanya.

Dari koordinasi dengan Pemda Jayawijaya, ia mengatakan realisasi DAK fisik di sini masih berada di angka 65 persen dan harus didorong sebelum akhir akhir Tahun 2021.

“Kami berharap  sebelum batas akhir penyampaian dokumen persyaratan tanggal 15 Desember 2021 nanti semua berkas bisa dilengkapi,” katanya.

Ia mengatakan jika lebih cepat pemerintah melengkapi dokumen maka pencairan DAK fisik bisa lebih cepat pula.

Burhan membenarkan alokasi transfer ke daerah dan dana desa (TKDD) untuk Jayawijaya pada  2022 berkurang menjadi Rp1,4 triliun.

Sebelumnya Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua mengatakan pemerintah mengupayakan sudah menyalurkan bantuan DD serta dana kemiskinan ekstrem pekan depan.

“Minggu depan mungkin sudah direalisasikan ke kampung-kampung, BLT juga semua akan dilakukan,” katanya.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *