BERITA UTAMANASIONAL

Akhirnya Virus Omicron Masuk Indonesia, Terdeteksi Pada Seorang Petugas Kebersihan Wisma Atlet

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Akhirnya Virus Omicron Masuk Indonesia, Terdeteksi Pada Seorang Petugas Kebersihan Wisma Atlet

Share this article
Ilustrasi omicron
Ilustrasi omicron

Jakarta, fajarpapua.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan terus melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan kepada para pelaku perjalanan di semua moda transportasi, baik domestik maupun internasional, seiring ditemukannya kasus pertama varian Omicron di Indonesia.

“Terkait dengan ketentuan syarat perjalanan di semua moda transportasi, baik dalam negeri maupun internasional di masa Pandemi Covid-19, Kemenhub merujuk pada Instruksi Dalam Negeri maupun Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19, dan selalu menyesuaikan dengan perubahan-perubahan yang ada sesuai dengan dinamika perkembangan kondisi dan situasi di lapangan,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Adita menjelaskan, untuk syarat perjalanan internasional, Kemenhub saat ini merujuk pada SE Satgas Penanganan Covid-19 No. 25 Tahun 2021.

Kata dia, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah menginstruksikan para otoritas dan operator transportasi di semua moda transportasi, untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik.

Baik itu di prasarana (terminal, stasiun, pelabuhan dan bandara), maupun sarana (bus, kereta api, kapal, dan pesawat).

Kemenhub, juga terus menjaga dan meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, khususnya Polri dan TNI yang banyak membantu dalam menjalankan penerapan prokes di lapangan.

Seperti diketahui, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengumumkan satu kasus positif Covid-19 akibat penularan varian B.1.1.529 atau Omicron terdeteksi di Indonesia, pada Kamis (16/15).

Kasus ini terdeteksi pada seorang petugas kebersihan yang bertugas di RS Wisma Atlet.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *