504 Bintara Asal Polda Papua dan Papua Barat Dilantik di SPN Jayapura

by -
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri saat menyematkan pangkat kepada bintara remaja yang selesai pendidikan di SPN Jayapura.
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri saat menyematkan pangkat kepada bintara remaja yang selesai pendidikan di SPN Jayapura.

Jayapura, fajarpapua.com – Sebanyak 504 bintara Polri asal pengiriman Polda Papua dan Polda Papua Barat dilantik di SPN Jayapura, Rabu.

Pelantikan yang dipusatkan di lapangan Rastra Samara SPN Polda Papua di Jayapura, dipimpin Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri disaksikan Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. Patrige R.Renwarin dan para undangan lainnya.

Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komjen Pol.Rycko Amelza Dahniel dalam sambutannya yang dibacakan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri dengan dilantiknya bintara remaja maka Polri mendapat penambahan 15.526 personel, yang terdiri 14.772 polisi laki-laki dan 754 polisi wanita.

Dengan dilantik dan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua maka telah melekat pada diri polisi baru memiliki kewajiban dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara yang bertugas untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta menegakkan hukum yang adil, guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Amanah ini yang harus selalu diingat, dijunjung tinggi dan dilaksanakan dengan sepenuh hati, penuh kebanggaan, kehormatan dan ingin selalu berbuat yang terbaik, kata Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri berharap, bintara yang baru dilantik dapat menjadi sosok panutan dan teladan bagi masyarakat di manapun bertugas.

Bangun komunikasi positif dan santun dengan masyarakat, serta perkuat sinergi dan soliditas dengan rekan-rekan TNI, pemerintah daerah, serta seluruh komponen bangsa lainnya guna memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif, harap Irjen Pol Fakhiri.

Sebanyak 504 siswa yang lulus itu terdiri dari 252 siswa asal pengiriman Polda Papua dan 252 siswa asal pengiriman Polda Papua Barat.

Selain itu tercatat 2.000 bintara asal Polda Papua yang direkrut melalui bintara noken juga dilantik di 18 lembaga pendidikan polri yakni Sepolwan, Pusdik Polair, Pusdik Binmas, Pusdik Sabhara, SPN Polda Banten, SPN Polda Metro Jaya, SPN Polda Sumut, SPN Polda Sumbar, SPN Polda Jambi, SPN Polda Lampung, SPN Polda Bengkulu, SPN Polda Riau, SPN Polda Kalteng, SPN Polda Sulut, SPN Polda Gorontalo, SPN Polda Maluku, SPN Polda Bali dan SPN Polda NTB.(ant)

A valid URL was not provided.