BERITA UTAMANASIONAL

Personel Satgas Rasaka Cartenz Bawa Sejumlah Warga Papua ke Jawa Tengah

cropped cnthijau.png
4
×

Personel Satgas Rasaka Cartenz Bawa Sejumlah Warga Papua ke Jawa Tengah

Share this article
Pelatihan peternakan ayam petelur.
Pelatihan peternakan ayam petelur.

Karanganyar, fajarpapua.com – Personel satuan tugas (satgas) Rastra Samara Kasih (Rasaka) Cartenz membawa sejumlah warga Papua ke Jawa Tengah (Jateng) untuk diberikan pelatihan soft skill.

ads

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan dalam pelatihan manajemen pemeliharaan ayam petelur tersebut dilakukan sebagaimana program Binmas Polri melalui satgas Rasaka Cartenz 2022.

“Semua peserta ikut dalam pelatihan, dengan belajar teori lalu mempraktikkan langsung di kandang ayam petelur,” ujar Dedi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/1).

Untuk pelatihannya dilaksanakan di area peternakan PT Sinar Pangan Mandiri. Desa Wonosari Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karang Anyar Jawa Tengah.

“Pelatihan ini diikuti sebanyak 16 orang yang terdiri tiga pendamping dan 13 peserta pelatihan. Dengan ini, pelatihan rencananya akan berlangsung selama 30 hari kedepan,” katanya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Dedi berharap para peserta saat tiba di Papua agar langsung dapat mengaplikasikan apa yang didapat selama pelatihan di lapangan dan supaya busa membuka usaha ayam petelur.

Program tersebut juga diharapkan dapat memunculkan wirausaha muda Papua yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Bumi Cenderawasih. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *