BERITA UTAMAPAPUA

KKSS Kabupaten Jayapura Berkontribusi Bagi Kemajuan Daerah, Wabup Giri: Bisa Jadi Contoh Bagi Paguyuban Lain

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

KKSS Kabupaten Jayapura Berkontribusi Bagi Kemajuan Daerah, Wabup Giri: Bisa Jadi Contoh Bagi Paguyuban Lain

Share this article
Pelantikan pengurus KKSS, IWS dan HIPS Kabupaten Jayayapura.
Pelantikan pengurus KKSS, IWS dan HIPS Kabupaten Jayayapura.

Jayapura,fajarpapua.com- Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kabupaten Jayapura selama ini telah berkontribusi dalam memajukan daerah.

Bahkan sinergi KKSS Jayapura dengan Pemda Kabupaten Jayapura dinilai bisa menjadi contoh bagi paguyuban masyarakat maupun kepengurusan KKSS di wilayah lain.

ads

Hal itu ditegaskan oleh Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro saat memberikan sambutan dalam pelantikan BPD KKSS Kabupaten Jayapura periode 2022-2027, Kerukunan Keluarga Sopeng (KKS), Ikatan Wanita Soppeng (IWS) dan Himpunan Pemuda Soppeng (HIPS) Kabupaten Jayapura di GOR STT GIDI Polomo Sentani, Sabtu (29/1).

Menurut Wabup Giri, sebagai sebuah wadah berhimpunnya warga Sulawesi Selatan, KKSS selama ini telah bersama-sama dengan pemerintah dalam membangun Kabupaten Jayapura.

“KKSS selalu memberikan contoh yang baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. KKSS bisa menjadi contoh bagi paguyuban maupun untuk pengurus KKSS kabupaten yang lain karena selama keberadaannya selalu menghargai saudara-saudara lainnya, berbagi kasih dan saling menyayangi antara satu dengan yang lain,” tuturnya

Untuk itu pihaknya berharap, pengurus baru dapat mempertahankan hubungan yang baik yang sudah terbangun selama ini, guna memberikan warna tersendiri untuk Kabupaten Jayapura.

Sementara itu sebelumnya, Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat berharap seluruh pengurus baik KKSS, KKS, IWS dan HIPS dapat bekerja maksimal dan bisa bekerjasama dengan semua pilar-pilar yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Saya harap kepada ketua-ketua yang baru dilantik bersama pegurusnya bisa kerja maksimal, bersinergi bersama pemerintah mewujudkan Kabupaten Jayapura yang harmonis, ramah dan humanis,”kata Wagu Hidayat.

Menurutnya, KKSS selama ini telah berkontribusi untuk pembangunan di Kabupaten Jayapura. Oleh karena itu, pengurus KKS, IWS dan HIPS yang baru bisa lebih banyak lagi berbuat dan berkarya guna kemajuan pembanguan di Bumi Khenambay Umbay.

Wagus Hidayat yang juga anggota DPRD Kabupaten Jayapura mengungkapkan KKS bersama pilar-pilar dan paguyuban lainnya di daerah setempay telah memberikan andil yang cukup besar dalam menjalankan roda pembangunan.

“Kami yakin pengurus baru KKS, IWS dan HIPS yang dilantik hari ini, akan menjadi pemimpin-pemimpin dan mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik hingga mengakhiri masa periode nanti,”ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua KKS Kabupaten Jayapura yang baru dilantik, Surya Arianto, S.T., mengungkapkan, dirinya bersama dengan pengurus kedepan akan menyusun program-program demi kemajuan organisasi maupun Kabupaten Jayapura.

“Selama 5 tahun kedepan kami berharap bisa melaksanakan program-program sesuai dengan tujuan organisasi,”akunya.

Selain itu, Surya menyebutkan, salah program yang akan dilakukan pertama adalah melakukan pendataan warga. Kedua, pihaknya harus bersinergi dengan KKSS Kabupaten Jayapura dalam rangka mendukung program dan kerja KKSS untuk memajukan masyarakat Sulawesi Selatan khususnya warga Soppeng yang ada di Kabupaten Jayapura.

Untuk diketahui Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Jayapura Drs. H. Muhammad Amin, perwakilan TNI-Polri, ketua-ketua pilar dari KKSS, pimpinan Paguyuban, tokoh masyarakat, tokoh adat. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *