BERITA UTAMAPAPUA

Prada Ramadhani Ditembak KKB di Kampung Titigi Intan Jaya, Dievakuasi ke Timika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Prada Ramadhani Ditembak KKB di Kampung Titigi Intan Jaya, Dievakuasi ke Timika

Share this article
Pendam XVII Cenderawasih Petugas Lanud Yohanes Kapiyau saat membantu menurunkan Prada Giyade Ramadhani Fattah dari helikopter.
Pendam XVII Cenderawasih Petugas Lanud Yohanes Kapiyau saat membantu menurunkan Prada Giyade Ramadhani Fattah dari helikopter.

Timika, fajarpapua.com – Seorang personel Satgas Kodim Yonif PR 328/DGH, Prada Giyade Ramadhani Fattah yang bertugas di Pos TNI Titigi, terluka akibat terkena tembakan di bagian kaki.

Tembakan tersebut diduga dilakukan oleh teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, pada Sabtu (5/2).

ads

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel (Inf) Aqsha Erlangga melalui keterangan tertulis yang diterima fajarpapua.com mengungkapkan, kondisi korban dalam keadaan baik.

KKB kembali menembak seorang prajurit TNI yang bertugas di Kampung Titigi, Sugapa atas nama Prada Giyade Ramadhani Fattah,” ujarnya.

Meski demikian Kolonel Aqsha akibat kendala komunikasi dengan personil di lokasi kejadian, pihaknya belum dapat menyampaikan secara detail kronologi kejadian.

Dalam keterangannya Kolonel Aqsha memastikan, personil TNI saat ini masih melakukan penebalan anggota di lokasi kejadian.

“Setelah terjadi penembakan oleh tKST, personel TNI yang berada di pos terdekat langsung menuju ke lokasi,” jelasnya.

Selain itu Kapendam XVII Cenderawasih mengungkapkan, ada dua tim yang beranggotakan personel Satgas Kodim Yonif PR 328/DGH dari Pos Mamba tiba di Koramil 1705-08/Sugapa untuk melakukan evakuasi terhadap Prada Giyade Ramadhani Fattah.

Proses evakuasi Prada Giyade Ramadhani Fattah dikakujan menggunakan Heli TNI Angkatan Udara Caracal dan Penerbad Bell-412EP dari Hanggar Bandara Mozes Kilangin Timika.

Dilaporkan pada Sabtu (5/2) pukul 14.00 WIT, Heli TNI AU yang mengevakuasi tiba di Helipad Lanud Yohanes Kapiyau Timika.

Kemudian, Prada Giyade Ramadhani Fattah yang mengalami luka tembak dibawa menuju RSUD Kabupaten Mimika menggunakan ambulans untuk mendapat perawatan lebih intensif.(mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *