BERITA UTAMAPAPUA

Gubernur Enembe dan Sekum KONI Kenius Kogoya Diberi Penghargaan Inisiator Olahraga Indonesia 2022

cropped cnthijau.png
7
×

Gubernur Enembe dan Sekum KONI Kenius Kogoya Diberi Penghargaan Inisiator Olahraga Indonesia 2022

Share this article
HPN
HPN

Jakarta, fajarpapua.com – Gubernur Lukas Enembe,SIP,MH dan Sekertaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua, Kenius Kogoya mendapat penghargaan Inisiator Olahraga Indonesia 2022 dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Penghargaan kepada kedua tokoh Papua itu akan diserahkan pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 pada tanggal 9 Februari 2022 mendatang yang dihelat di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat akan memberikan penghargaan :INISIATOR OLAHRAGA INDONESIA 2022 kepada bapak Gubernur Papua Lukas Enembe dan Sekretaris Umum KONI Papua sebagai bentuk apresiasi terhadap mereka yang berprestasi terbaik, memiliki kepedulian dan mengabdikan diri di bidang olahraga,” ungkap Ketua SIWO PWI, Aagwa Ariwangsa, Minggu malam (6/2/2022) di Jakarta.

Ariwangsa mengatakan penetapan kedua tokoh Papua itu diambil oleh SIWO PWI Pusat merupakan hasil dari pengamatan oleh Tim Keabsahan dan keputusan Dewan Juri Panitia Pelaksana “Inisiator Olahraga 2022”.

“Semoga dengan penghargaan ini bapak-bapak makin termotivasi dalam memberikan yang terbaik untuk kejayaan dan kaharuman nama bangsa dan negara Indonesia melalui bidang olahraga,” ujar Ari, panggilan akrabnya.

Penghargaan kepada Gubernur Lukas Enembe dan Sekum KONI Papua ini, lanjut Ari, juga dilatarbelakangi atas pengabdian keduanya dalam mendorong prestasi olahraga dan sukses dalam penyelenggaraan PON XX. Serta berhasil membawa kontingen Papua berada di posisi 4 nasional.

Gubernur Papua dinilai mampu menjawab tantangan dan berhasil menggelar PON di masa pandemi Covid-19. Sedangkan Sekum KONI Papua sukses membawa kontingen Papua berhasil meraih 93 medali emas, 66 perak, dan 102 perunggu. Pencapaian ini luar biasa, karena Papua juara pertama diluar pulau Jawa.

“Kita mengamati dengan baik dan mendapatkan informasi dari berbagai sumber atas upaya-upaya Gubernur Papua dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan PON di masa pandemi Covid-19 yang sangat sulit. Sedangkan Sekum KONI adalah tokoh muda Papua yang sukses mengantarkan Papua ke posisi 4 besan PON. Ini pencapaian luar biasa sepanjang PON, Papua mampu juara pertama di luar pulau Jawa. Papua menggeser Sumatera, Kalimantan, Bali dan Sulawesi yang selama ini menduduki posisi 5 besar PON,” jelasnya.

Ketua SIWO PWI Pusat menyampaikan bahwa kedua tokoh Papua tersebut termasuk tokoh populer dibidang olahraga karena dalam kurun waktu 4 tahun terakhir berhasil mendapatkan penghargaan dari PWI secara berturut-turut.

“Kami berharap bapak gubernur dan pak Sekum KONI Papua bisa hadir untuk menerima langsung penghargaan ini,” pinta Ari yang pada PON XX Papua bersama Ketua PWI Pusat, Atal S Depari memantau langsung penyelenggaraan iven nasional itu dan mengamati langkah-langkah KONI Papua dalam strategi kontingen Papua memenangi setiap pertandingan di PON XX.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *