BERITA UTAMANASIONALPAPUA

Ledakan Besar dari Kamar, 10 Rumah Kos dan Satu Rumah Pribadi Terbakar di Abepura

cropped cnthijau.png
4
×

Ledakan Besar dari Kamar, 10 Rumah Kos dan Satu Rumah Pribadi Terbakar di Abepura

Share this article
Petugas saat mendatangi lokasi kebakaran dan melakukan pemadaman
Petugas saat mendatangi lokasi kebakaran dan melakukan pemadaman

Jayapura, fajarpapua.com– Sebanyak 10 rumah kos dan satu unit rumah pribadi di jalan Youtefa tepat samping Giludang Sumber Makmur, Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura, dilalap sijago merah, Senin (14/2/2022) sekira pukul 17.15 WIT.

Api diduga berasal dari kamar kos yang ditempati Sumiati (30), dimana saat awal kejadian dirinya sedang keluar untuk berjualan di Pasar Youtefa Abepura.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak menuturkan, kebakaran itu diketahui dari salah saksi yang merupakan anak korban bersama adiknya pada saat itu mendengar bunyi ledakan didalam kamar. Selanjutnya anaknya tersebut membuka kamar dan melihat api sudah membesar dan membakar kasur sehingga langsung menyelamatkan kedua adiknya keluar kamar dan berteriak kebakaran.

“Api yang menyala besar berhasil membakar 10 petak kamar kos milik almarhum. Supardi dan Eni Rukmini serta satu unit rumah pribadi milik Sri Yuniarti,” ucap AKP Lintong Simanjuntak.

Sementara saksi lain yang merupakan tetangga korban yang mendengar teriakan kemudian naik ke lantai 2 untuk melihat dan ternyata api sudah membesar, sehingga bersama penyewa lainnya membantu mengeluarkan barang-barang yang berada di lantai 2 dan lantai 1 ke tempat yang aman.

“Kurang lebih satu jam kemudian api akhirnya berhasil dipadamkan oleh tiga unit mobil pemadam kebakaran dengan dibantu 3 unit mobil suplay air bersama satu unit AWC milik sat Brimob Polda Papua,”kata Kapolsek Abepura.

Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan penyidik Polsek Abepura telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi dan kini dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Abepura.

Lintong Simanjuntak menjelaskan, penyebab kebakaran berasal dari konsleting listrik yang berada didalam kamar kos yang dihuni oleh Ibu Sumiati. Api cepat membesar dan membakar 10 petak kamar kos dan 1 unit rumah pribadi dikarenakan rumah kos tersebut terbuat dari bangunan semi permanen sehingga api cepat membesar dan membakar seluruh bangunan.

“Kerugian material diperkirakan kurang lebih sebesar Rp 500.000.000,00,”ungkap Kapolsek.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *