BERITA UTAMAMAKANANNASIONAL

Kopi Asiang, Warkop yang Melegenda di Pontianak, Keringat ‘Sang Tuan’ Menjadi Daya Tarik

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
25
×

Kopi Asiang, Warkop yang Melegenda di Pontianak, Keringat ‘Sang Tuan’ Menjadi Daya Tarik

Share this article
Asiang sedang meracik kopinya.
Asiang sedang meracik kopinya.

Pontianak, fajarpapua.com – Kopi sudah menjadi bagian dari selera kehidupan orang Indonesia. Kopi sangat populer dimana-mana.

Crew fajarpapua.com pada Kamis (17/2) berkesempatan mengunjungi salah satu Warkop tertua di Pontianak yaitu kopi Asiang.

ads

Konon, Warkop Asiang berdiri sejak tahun 1958 yang berlokasi di jalan Jl. Merapi, Benua Melayu Darat, Pontianak.

Informasi yang dihimpun fajarpapua.com, Asiang sudah sibuk mempersiapkan dapur kopinya sejak pukul 03.00 WIB, bahkan beberapa masyarakat Pontianak seringkali terlihat menunggu di depan Warkop ketika Asiang sedang mempersiapkan perabotannya.

Fakta yang melegenda, sejak menggeluti usaha turun-temurun tersebut, Asiang kerap kali bertelanjang dada saat membuatkan pesanan tamunya.

Bertelanjang dada dengan keringat mengucur deras di bagian tubuhnya ternyata menjadi daya tarik bagi konsumen yang datang. Tak jarang masyarakat memotret Asiang saat meracik kopi meski dalam keadaan bertelanjang dada.

Kopi Asiang merupakan bisnis turun temurun sejak tahun 1958. Lantaran bisnisnya sudah turun-temurun, beberapa keluarga dari Asiang juga turut membantu pria tersebut dalam meracik kopi dan melayani konsumen.

Asiang meracik minuman menggunakan kopi roubusta dan juga menjual kopi dengan kemasan timbangan. Adapun menu yang paling digemari adalah kopi hitam dan kopi susu.

So, buat kalian semua pecinta kopi jangan lupa mampir ke Kopi Asiang saat berkunjung ke Pontianak yah. (krn/net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *