BERITA UTAMAPAPUA

Isu Papua Merdeka Resahkan Warga Kampung Yowid Merauke, Polsek Okaba Temui Simpatisan KNPB

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
13
×

Isu Papua Merdeka Resahkan Warga Kampung Yowid Merauke, Polsek Okaba Temui Simpatisan KNPB

Share this article
Kapolsek Okaba Ipda Syukur Purba saat melakukan dialog dengan warga Kampung Yowid.
Kapolsek Okaba Ipda Syukur Purba saat melakukan dialog dengan warga Kampung Yowid.

Merauke, fajarpapua.com – Isu terkait Papua Merdeka yang dihembuskan oleh orang tak dikenal di Kampung Yowid, Distrik Tubang menimbulkan keresahan warga.

Ads

Terkait hal ini serta untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, aparat kepolisian dari Polsek Okaba menemui sejumlah tokoh termasuk oknum yang diduga simpatisan Komite Nasional Papua Barat (KNPB).

Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kapolsek Okaba Ipda Syukur Purba dalam keterangan tertulisnya yang didapat fajarpapua.com mengungkapkan, pihaknya beserta anggota TNI langsung merespon isu tersebut dengan melaksanakan sambang kampung.

Ipda Syukur mengungkapkan, berdasar laporan informasi yang diterima kepolisian, sejak beberapa waktu ini berkembang isu tentang Papua Merdeka yang mengakibatkan keresahan di Kampung Yowid, Distrik Tubang.

Terkait hal ini, aparat keamanan yang terjun ke Kampung Yowid kemudian mengumpulkan para tokoh masyarakat, aparat kampung serta warga yang diduga sebagai simpatisan KNPB.

Dalam arahannya Kapolsek Okaba mengingatkan kepada para simpatisan KNPB untuk tidak menyebarkan isu-isu yang meresahkan termasuk terkait isu Papua Merdeka.

Dihadapan warga Ipda Syukur juga menegaskan, isu bahwa Dewan HAM PBB ke Papua itu hanya hoaks dan tidak benar.

“Saya mengingatkan kepada simpatisan KNPB, untuk tidak melakukan sosialisasi tentang Papua Merdeka di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan saya berharap masyarakat jangan terhasut dengan para provokator, bekerja seperti biasa demi kesejahteraan keluarga kita,”tegasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *