BERITA UTAMANASIONALPAPUA

Jayapura Dilanda Cuaca Ekstrim, Ribuan Pelanggan PLN Alami Gangguan, Jaringan Tertimpa Pohon Tumbang

cropped cnthijau.png
5
×

Jayapura Dilanda Cuaca Ekstrim, Ribuan Pelanggan PLN Alami Gangguan, Jaringan Tertimpa Pohon Tumbang

Share this article
Caption, Petugas PLN saat melakukan perbaikan jaringan
Caption, Petugas PLN saat melakukan perbaikan jaringan

ads

Jayapura, fajarpapua.comPLN Papua mempercepat penormalan suplai listrik ke pelanggan di Jayapura pasca cuaca ekstrem yang melanda wilayah itu, Senin malam hingga Selasa dini hari.

Sebanyak 39 petugas dikerahkan, hingga pukul 14.30 WIT sebanyak 6 dari 8 penyulang dan 54 gardu dari total 59 gardu terdampak telah berhasil dipulihkan.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Moch Andy Adchaminoerdin menjelaskan pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk memulihkan sistem kelistrikan di Jayapura dan sekitarnya.

“Setelah kondisi memungkinkan, pagi tadi kami langsung memulai pemulihan. Progresnya telah mencapai 87 persen,” ujarnya.

Andy menambahkan, total ada 1067 pelanggan terdampak akibat kondisi ini.

“Saat ini 1.000 pelanggan sudah kami nyalakan. Di sisi jaringan, 5 gardu lainnya masih dalam proses pemulihan oleh petugas kami di lapangan. Beberapa diantaranya tertimpa pohon tumbang,” tambahnya.

Adapun wilayah yang terdampak saat ini masih dalam penormalan oleh petugas PLN yakni Lokasi Kabupaten Jayapura: Kampung Depapre, Kampung Yepase, Kampung Yewena, Kampung Wambena dan Kampung Dormena, Genyem Kota dan sekitarnya.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, untuk sementara listrik di lokasi-lokasi tersebut masih belum dapat kami nyalakan. Kami upayakan suplai listrik untuk pelanggan dapat segera pulih,” ucap Andy.

Ia menambahkan suplai daya dari pembangkit dalam kondisi aman. “Puji syukur untuk pembangkit dalam kondisi yang baik. Mohon doanya agar petugas kami dapat menyelesaikan perbaikan jaringan dengan cepat dan listrik dapat segera pulih,” tutupnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *