BERITA UTAMAPAPUA

Kunjungi Dua Pos Perbatasan RI -PNG, Pangdam XVII Cenderawasih Ingatkan Prajurit TNI Tentang Kesiapsiagaan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Kunjungi Dua Pos Perbatasan RI -PNG, Pangdam XVII Cenderawasih Ingatkan Prajurit TNI Tentang Kesiapsiagaan

Share this article
Pangdam XVII Cenderawasih bersama Danrem 172/PWY saat melihat prajurit di perbatasan RI- PNG
Pangdam XVII Cenderawasih bersama Danrem 172/PWY saat melihat prajurit di perbatasan RI- PNG

Jayapura, fajarpapua.com– Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa didampingi Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan serta rombongan mengunjungi Prajurit TNI di Pos Satgas Yonif 711/RKS yang melakukan pengamanan perbatasan (Pamtas) RI- PNG di Skouw Wutung, Kota Jayapura, Kamis (24/2) kemarin.

Ads

Dalam kunjungan kerjanya, Pangdam XVII Cenderawasih mengunjungi dua Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS yakni Pos Kotis di Skouw dan Pos Muaratami.

Kedatangan Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa beserta rombongan disambut oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS Letkol (Inf) Mutakbir, dilanjutkan dengan paparan pelaksanaan tugas Satgas Pamtas RI-PNG dan dilanjutkan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota yang ada di Pos.

Dalam arahannya, Pangdam XVII Cenderawasih menyampaikan tugas Pamtas merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan sebagai prajurit.

Menurutnya, hal ini karena tidak semua prajurit TNI berkesempatan atau terpilih untuk melaksanakan tugas Pamtas.

“Untuk itu, manfaatkan kesempatan ini untuk berbuat yang terbaik dan jangan sampai ternodai dengan hal-hal yang dapat mencoreng nama baik TNI dan satuan Yonif 711/RKS,” kata Pangdam XVII Cenderawasih.

Pangdam XVII Cenderawasih juga menekankan kembali tentang kesiapsiagaan yang harus tetap menjadi atensi utama.

Begitu pula dengan protap Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa pengamanan yang selalu ditekankan harus dilaksanakan dengan baik dan tidak boleh menurun.

Terkait hubungan dengan masyarakat, para prajurit TNI diharapkan dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga keberadaannya dapat diterima ditengah-tengah masyarakat.

“Jaga keharmonisan dan jangan sampai terjadi konflik dengan masyarakat sehingga kalian akan aman selama melaksanakan tugas,” tegas Pangdam XVII Cenderawasih.

Dalam kunjungan tersebut, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa menyerahkan bingkisan sebagai bentuk kepedulian terhadap prajurit yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Perbatasan RI-PNG.

Selain itu, juga dilaksanakan pemeriksaan sarana dan prasarana Pos yang dikunjungi.

Setelah melaksanakan kunker ke Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS, Pangdam beserta rombongan mengunjungi Koramil 1701-22/Muaratami. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *