BERITA UTAMAPAPUA

Pertamina Gelontorkan Rp 485 Juta Bantuan Pendidikan Putra-Putri TNI yang Bertugas di Sumsel dan Papua

cropped cnthijau.png
6
×

Pertamina Gelontorkan Rp 485 Juta Bantuan Pendidikan Putra-Putri TNI yang Bertugas di Sumsel dan Papua

Share this article
Penyerahan bantuan dukungan pendidikan dari Pertamina Foundation.
Penyerahan bantuan dukungan pendidikan dari Pertamina Foundation.

Jayapura, fajarpapua.com- PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Foundation memberikan dukungan pendidikan untuk putra-putri anggota TNI yang bertugas di Provinsi Sumatera Selatan dan Papua.

Dukungan pendidikan senilai Rp 485 juta diberikan kepada 82 orang yang terdiri dari 24 putra-putri anggota TNI yang bertugas di Kabupaten Biak, Papua dan 58 putra-putri anggota TNI yang bertugas di Sumatera Selatan.

ads

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan milik negara terhadap tanggung jawab bela negara yang dibebankan kepada anggota TNI serta upaya BUMN untuk terus mendukung dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Penyerahan dukungan ini dilakukan dalam seremoni yang dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa serta jajaran direksi BUMN dan Kodim seluruh Indonesia.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT Pertamina berupaya untuk memberikan perhatian terhadap putra-putri bangsa yang memiliki keinginan dan semangat untuk maju, diharapkan dengan bantuan ini akan tetap menjadi penyemangat untuk terus belajar.

“Saya berharap program dukungan pendidikan ini terus berjalan karena anak-anak TNI terbukti punya kelas dan kemauan untuk maju. Oleh karena itu, kami terbuka untuk kerja sama berikutnya untuk putra-putri TNI terbaik ini” tutup Erick Thohir.

Sementara itu Area Manager Communication Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial and Trading Regional Papua Maluku, Edi Mangun mengatakan, program ini merupakan gagasan dan inisiatif dari Menteri BUMN yang kemudian ditindak lanjuti melalui Pertamina Foundation sebagai lembaga dibawah kendali Pertamina yang menangani program pendidikan.

“Pertamina Foundation merupakan sebuah lembaga milik PT Pertamina yang menangani program pendidikan kependidikan” kata Edi Mangun.

Pihaknya berharap para penerima bantuan pendidikan dapat belajar, berkompetisi dan lebih semangat lagi dalam pendidikan yang sedang ditempuh. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *