BERITA UTAMANASIONAL

BMKG Memprediksi Cuaca Berawan Hingga Hujan di 34 Kota Besar Indonesia

cropped cnthijau.png
5
×

BMKG Memprediksi Cuaca Berawan Hingga Hujan di 34 Kota Besar Indonesia

Share this article
Awan hitam menyelimuti langit Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (19/1/2022).
Awan hitam menyelimuti langit Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (19/1/2022).

Jakarta, fajarpapua.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan hingga berawan terjadi di 34 kota besar Indonesia pada Selasa.

Seperti yang prakirawan cuaca sampaikan melalui akun media sosial resmi BMKG yang diakses di Jakarta, Selasa, bahwa umumnya kondisi cuaca di wilayah timur Indonesia mulai dari Kota Ternate, Ambon, Manokwari dan Jayapura diprediksi mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Ads

Prediksi yang sama terjadi di sejumlah kota di Pulau Sulawesi seperti Manado, Mamuju, Makassar dan Kendari. Sedangkan prakirawan cuaca memprediksi Kota Palu akan mengalami kondisi berkabut, sementara di Gorontalo diprediksi berawan.

BMKG memprediksi kondisi cuaca di Kota Pontianak berawan, sedangkan mereka yang berada di Palangkaraya, Banjarmasin dan Tanjung Selor diprediksi akan merasakan hujan ringan. Sementara hujan petir diprediksi akan terjadi di Kota Samarinda.

Cuaca di sisi selatan wilayah Indonesia mulai dari Kota Denpasar, Mataram dan Kupang mereka prediksi akan mengalami hujan dengan intensitas ringan.

Sedangkan di Surabaya akan berawan, di Serang, Jakarta, Semarang dan Yogyakarta diprediksi hujan ringan hingga lebat, serta diprediksi hujan petir terjadi di Kota Bandung.

Prakirawan cuaca BMKG juga memprediksi hujan dengan intensitas ringan terjadi di Kota Aceh, Medan, Padan dan Pekanbaru. Sementara di Kota Jambi, Bengkulu, Tanjung Pinang dan Pangkal Pinang cuaca diprediksi berawan hingga berawan tebal.

Bagi mereka yang berada di Kota Palembang dan Lampung, prakirawan cuaca BMKG mengatakan perlu waspada dengan hujan disertai petir.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *