BERITA UTAMAPAPUA

Hari Kedua OPS Keselamatan Cartenz, Polda Papua Berikan Himbauan Tertib Lalu Lintas dan Bagikan Masker

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
17
×

Hari Kedua OPS Keselamatan Cartenz, Polda Papua Berikan Himbauan Tertib Lalu Lintas dan Bagikan Masker

Share this article
Personel Polda Papua saat memberikan himbauan pada pengendara.
Personel Polda Papua saat memberikan himbauan pada pengendara.

Jayapura, fajarpapua.com– Hari kedua pelaksanaan Operasi Keselamatan Cartenz 2022 pada Rabu (2/3) yang digelar Dit Lantas Polda Papua berlangsung di depan Mapolda Papua.

ads

Dalam kegiatan operasi yang dipimpin langsung oleh AKP Suhardi Syahailatua, S.Sos, personil masih mengedepankan penindakan yang humanis berupa pemberian himbauan agar pengendara tertib dalam berlalu lintas.

AKP Suhardi Syahailatua kepada fajarpapua.com menyampaikan Operasi Keselamatan Cartenz akan digelar selama 14 Hari terhitung mulai tanggal 1 Maret – 14 Maret 2022.

Pelaksanaan operasi keselamatan ini lanjutnya, tetap mengedepankan pola preentif, preventif dan penindakan penegakan hukum.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan serta menjaring pengendara yang tidak taat lalu lintas dalam berkendara dan selama 14 hari kita akan melakukan sosialisasi keselamatan, bahkan penilangan bagi pengendara yang melanggar lalu lintas saat berkendara,” katanya.

Ia mengatakan pelaksanaan Operasi Keselamatan Cartenz 2022 dimaksudkan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar melengkapi surat surat kendaraan, menggunakan helm SNI dan tentunya tetap menggunakan masker agar terhindar dari wabah Covid 19 yang sedang melanda saat ini,” kata AKP Suhardi.

Suhardi menambahkan pihaknya juga membagikan masker kepada pengendara dan pihaknya berharap masyarakat dapat lebih taat akan protokol kesehatan dan peraturan berlalu lintas.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *