BERITA UTAMAPAPUA

Hunting di Jln Kalimantan, Polres Mappi Jaring 154 Motor dan 7 Mobil, Didominasi Kelengkapan Dokumen

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Hunting di Jln Kalimantan, Polres Mappi Jaring 154 Motor dan 7 Mobil, Didominasi Kelengkapan Dokumen

Share this article
Ratusan kendaraan terjaring operasi
Ratusan kendaraan terjaring operasi

Mappi, fajarpapua.com – Jajaran Polres Mappi, Sabtu (5/3) menggelar hunting di Jln Kalimantan dalam rangka operasi Keselamatan Cartenz 2022. Ratusan kendaraan terjaring dalam giat tersebut.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.40 wit hingga 11.00 wit itu melibatkan sejumlah personil yakni Kompol Suwarno (Wakapolres Mappi), AKP Dorty Jemalut (Kasat Lantas), Aipda Hendrik T (KBO Lantas), Aipda Frengky Ayomi (PS. Kanit Regident), Bripka Rendra (PS Kaur Mintu), Bripka Muh Ilham (PS Kanit Dakgar), Bripka Suwarno SH (PS. Kanit Kamsel), Brigpol David Patipeme (BA Unit Turjawali), Brigpol Hans Tokoro (BA Unit Regident) Briptu Dedy Girsang (BA Unit Turjawali), Briptu Rendy Alvian SH (BA Unit Laka), 2 Personil Unit BRI cabang Mappi serta dua staf Dispenda.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Pada pukul 08.40 wit, Kompol Suwarno (Wakapolres Mappi) dan Kasat Lantas AKP Dorty Jemalut melakukan AAP di depan ruang Sat Lantas untuk pelaksanaan giat hunting di Jl. Kalimantan depan Mako Polres Mappi agar anggota melakukan pemeriksaan kepada pengendara secara humanis dan sopan.

Pukul 09.00 wit, Kasat Lantas AKP Dorty bersama seluruh anggota Lantas dan dibantu oleh bintara remaja, memimpin giat pemeriksaan kendaraan. Sasaran pemeriksaan adalah kelengkapan kendaraan (STNK, TNKB, kaca spion dan lain-lain) serta kelengkapan pengendara (SIM, HELM dan masker).

Adapun hasil yang dicapai, petugas berhasil menjaring 154 unit roda 2 dan 7 unit roda 4 dengan pelanggaran sebagai berikut.

a. 20 unit motor ditahan karena pengendara tidak menggunakan helm dan tidak dapat menunjukkan SIM dan langsung ditilang.

b. 50 unit roda 2 ditahan karena tidak memasang kaca spion dan TNKB, dan hanya dilakukan teguran lisan sambil berusaha untuk melengkapi kendaraannya.

c. 84 unit roda 2 ditahan karena tidak dapat menunjukkan surat kepemilikan kendaraannya. Namun belum dilakukan tilang karena pengendaranya langsung pulang ke rumah masing-masing tanpa sepengetahuan petugas.

d. 7 unit roda 4 dikembalikan karena pemiliknya langsung membayar pajak kendaraannya ditempat.

Pukul 11.00 wit, pemeriksaan kendaraan Dalam Rangka Ops Keselamatan Cartenz 2022 selesai dilaksanakan.(dor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *