BERITA UTAMAPAPUA

OTK Kembali Serang Pekerja Proyek Rumah Bansos di Sugapa, Seorang Warga Asal Toraja Ditebas…

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

OTK Kembali Serang Pekerja Proyek Rumah Bansos di Sugapa, Seorang Warga Asal Toraja Ditebas…

Share this article
Korban saat dijahit petugas medis
Korban saat dijahit petugas medis

Timika, fajarpapua.com – Pekerja proyek pembangunan rumah bantuan Dinas Sosial, Aris Kalan asal Toraja ditebas parang di Suapa, Intan Jaya, Selasa (8/3). Akibtnya korban mengalami luka pada leher belakang dengan panjang 16 cm dan kedalaman 5 cm.

Data yang dihimpun fajarpapua.com, peristiwa itu terjadi antara pukul 09.00 WIT s.d 10.37 WIT, Selasa pagi, di Kampung Kumbalagupa, Distrik Sugapa.

ads

Penyerangan itu diketahui setelah saksi Aten Japugau hendak pergi bekerja di Bandara Bilorai Intan Jaya. Dalam perjalanan melihat korban di pinggir jalan poros Kampung Kumbalagupa meminta pertolongan kepada saksi.

Korban sempat menyampaikan bahwa dirinya ditebas oleh OTK. Pembacokan dilakukan dari arah belakang, dan pelaku langsung melarikan diri ke arah jurang Kampung Pesiga, Distrik Sugapa.

Saksi membawa korban ke Puskesmas Bilogai, Kampung Yokatapa, untuk ditangani medis.

Tim Medis Puskesmas Bilogai, dipimpin dr. Nisa (Kepala Puskesmas Bilogai) langsung memberikan pertolongan penanganan medis untuk mencegah pendarahan.

Setelah selesai selanjutnya korban dipersiapkan untuk dilaksanakan evakuasi ke Kabupaten Nabire.

Pukul 10.55 WIT, Pesawat Revan Air Global PK-RVA yang membawa korban take off menuju Kab. Nabire dengan didampingi Erik (keluarga), Alfred (teman pekerja) dan Frans (Nakes Intan Jaya).

Korban diserang saat melakukan pemasangan nomor rumah dan pengambilan dokumentasi. Dugaan kuat pelaku merupakan anggota KSTP Intan Jaya.(axl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *