BERITA UTAMANASIONALPAPUA

Kunjungan Kerja ke Papua, Menteri Sosial Berikan Sejumlah Bantuan ke Warga Sarmi dan Jayapura

cropped cnthijau.png
5
×

Kunjungan Kerja ke Papua, Menteri Sosial Berikan Sejumlah Bantuan ke Warga Sarmi dan Jayapura

Share this article
Foto:HSB Mensos RI, Tri Rismaharini saat tiba di Kabupaten Sarmi.
Foto:HSB Mensos RI, Tri Rismaharini saat tiba di Kabupaten Sarmi.

Sarmi, fajarpapua.com – Menteri Sosial Tri Rismaharini memulai kunjungan kerja selama tiga hari mulai dari 22 hingga 24 Maret 2022.l di Provinsi Papua

Pada hari pertama kunjungan, Selasa (22/3) Mensos Tri Rismaharini bersama rombongan dijadwalkan memulai kunjungannya di Kabupaten Sarmi.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Di Kabupaten Sarmi, ada dua titik yang dikunjungi yakni ke Apawer dan Sarmi Barat.

Di Apawer, mantan Walikota Surabaya ini menyerahkan bantuan fasilitas air, penanaman bibit pisang, alat pertanian, serta bibit ayam petelur dan kampung senilai total Rp 451.020.000.

Selanjutnya, Mensos Tri Rismaharini melanjutkan kunjungan ke Gereja Kristen Indonesia (GKI) Klasis Sarmi Barat serta menyerahkan paket bantuan untuk daerah Sarmi Timur, Sarmi Barat, dan Bonggo.

Bantuan tersebut berupa sumur bor, genset, bibit sapi dan budidaya padi tepatnya untuk Sarmi Timur dengan total bantuan Rp 203.030.474.

Lalu untuk Sarmi Barat berupa Rumah Produksi Olahan Hasil Laut dan sembako untuk isian kios, total Rp 188.761.000 serta bantuan untuk Bonggo berupa budidaya pertanian, budidaya perikanan tangkap, sumur got dan genset senilai Rp124.363.000.

Usai penyerahan bantuan di Kabupaten Sarmi, Mensos Tri Rismaharini melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Jayapura dengan menggunakan pesawat udara.

Kegiatan di Kabupaten Jayapura dipusatkan di Sinode GKI di Tanah Papua yang terletak di Kota Sentani.

Mensos dalam kesempatan itu menyerahkan bantuan bahan kios sembako beserta genset, bantuan pembangunan rumah produksi hasil pertanian dan perkebunan senilai Rp 188.761.000 serta bantuan 2 unit truk logistik dan 1 unit double cabin operasional senilai Rp 1.204.000.000.

Seperti diketahui, ini bukan kali pertama Mensos Tri Rismaharini mengunjungi Papua, awal Agustus 2021 lalu, Mensos menyalurkan bantuan bagi warga terdampak Pandemi Covid-19 di Kota dan Kabupaten Jayapura dan bantuan lain yang dibutuhkan masyarakat Papua.

Bantuan diberikan antara lain Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), kewirausahaan
seperti usaha bengkel, tambal ban, stempel, sate ayam, sablon, service handphone dan kedai minuman.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *