BERITA UTAMAPAPUA

Akhirnya Jenazah Alm Pratu Marinir Dwi Miftahul Ahyar, Korban Penembakan KST Diberangkatkan ke Lamongan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Akhirnya Jenazah Alm Pratu Marinir Dwi Miftahul Ahyar, Korban Penembakan KST Diberangkatkan ke Lamongan

Share this article
proses pemberangkatan jenazah almarhum Almarhum Pratu Marinir Dwi Miftahul Ahyar
proses pemberangkatan jenazah almarhum Almarhum Pratu Marinir Dwi Miftahul Ahyar

Jayapura, fajarpapua.com– Jenazah Almarhum Pratu Marinir Dwi Miftahul Ahyar personel Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Mar yang menjadi korban penyerangan dan penembakan gerombolan Kelompok Separatis Teroris (KST) di Pos Kalikote, Kabupaten Nduga pada hari Jumat (22/4), telah diberangkat dari Lanud Timika pada Minggu (24/4/2022) menggunakan Pesawat Udara TNI AU CN-235 menuju Lanud Mulyono Surabaya.

ads

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H mengatakan pemberangkatan jenazah Almarhum Pratu Dwi Miftahul Achyar Prajurit Satgas Mupe Yon Mar III dilaksanakan setelah diawali dengan upacara pelepasan Jenazah di Aula Kantor Perwakilan Lanal Timika.

“Setelah jenazah almarhum Pratu Dwi Miftahul Achyar disemayamkan di Aula Kantor Perwakilan Lanal Timika, kemudian pada Minggu pagi (24/4) pukul 07.00 WIT diadakan upacara pelepasan jenazah yang pimpin Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih.

Setelah jenazah berada di mobil ambulance, kemudian dibawa menuju Pesawat Udara TNI AU CN-235 untuk diterbangkan menuju Surabaya.

Diperkirakan tiba di Lanud Mulyono Surabaya Minggu sore (24/4) pukul 15.00 WIB.

Setibanya di Lanud Mulyono Surabaya, jenazah direncanakan akan diberangkatkan menuju rumah keluarga di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu lancarnya proses evakuasi sampai dengan pemberangkatan ke rumah keluarga yang akan dilanjutkan dengan pemakaman Jenazah Alm. Pratu Dwi Miftahul Achyar di Kab. Lamongan, Jawa Timur,” ungkap Kapendam.

Hadir dalam upacara pelepasan dan kegiatan pengantaran Jenazah Alm.Pratu Dwi Miftahul Achyar di Lanud Timika, Brigjen TNI Izak Pangemanan Danrem 172/PWY, Brigjen TNI I Gusti Agung A. Winata, Kolonel Kav Hendra Setiawan, Kolonel Harys Suryo, Letkol Pnb Slamet Suhartono Danlanud Yohanis Kapiyau Timika, Letkol Laut (P) Apriles Lusien Danlanal Timika, Letkol Inf Ahmad Daud Danbrigif R 20/IJK/Kostrad, dan Letkol Czi Agustinus Ws. Dandim 1710/Mimika.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *