BERITA UTAMAMIMIKA

Badan Kontak Majelis Taklim Mimika
Terima Bantuan Rp 200 Juta dari Pemda Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Badan Kontak Majelis Taklim Mimika<br>Terima Bantuan Rp 200 Juta dari Pemda Mimika

Share this article
IMG 20220424 WA0002
Penyerahan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa secara simbolis

Timika, fajarpapua.com – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Mimika pada Sabtu (23/4) menggelar acara buka bersama dan berbagi kasih dengan anak yatim dan dhuafa di Hotel Horison Diana.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir perwakilan dari pemerintah daerah kabupaten Mimika yang diwakili oleh Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Mimika, Hendritte Tendiyono.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Ketua BKMT Mimika yang diwakili Wakil Ketua, Drh. Sabelina Fitriani dalam sambutannya mengatakan bulan ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan ampunan. Pada ramadhan tahun ini BKMT kembali melaksanakan kegiatan buka bersama setelah 2 tahun tidak mengadakan acara buka bersama akibat covid 19.

Kegiatan santunan anak Yatim dan Kaum Dhuafa adalah merupakan agenda rutin tahunan BKMT sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama kaum muslimin yang secara ekonomi dalam kekurangan.

“Pada tahun ini BKMT akan menyerahkan santunan kepada dhuafa dan anak yatim sebanyak 32 orang dengan nilai santunan masing-masing sebesar 500 ribu rupiah, selain santunan kepada dhuafa dan anak yatim, BKMT juga membagi nasi kotak untuk berbuka di masjid masjid diluar kota Timika, yaitu di sp5, sp6, sp 7, sp 9 dan mapurujaya,” ujarnya.

Diharapkan acara yang telah secara rutin dilakukan ini dapat memupuk persaudaraan dan mempererat tali silaturahmi diantara semua dan tentunya dapat meningkatkan catatan amal ibadah disisi Allah SWT.

Badan Kontak Majelis Taklim sendiri memiliki 3 pokok wawasan yakni keislaman, kebangsaan dan kemanusiaan. BKMT merupakan induk dari majelis-majelis taklim yang tumbuh dalam setiap mesjid ataupun kerukunan-kerukunan serta lingkungan.

“Di kabupaten Mimika ada sekitar 75 Majelis Taklim yang tersebar di 5 Distrik yaitu, Distrik Mimika Baru, Distrik Wania, Distrik Kuala Kencana, Distrik Mimika Timur dan Distrik Mimika Barat,” katanya.

Setiap Majelis Taklim beranggotakan kurang lebih 40 sampai 50 orang. Kegiatan utama Majelis Taklim adalah pengajian dari rumah ke rumah atau pun pengajian di dalam mesjid. Adapun peran BKMT dalam Majelis Taklim adalah melakukan pembinaan Majelis-Majelis Taklim dalam pengelolaan organisasi agar lebih bermanfaat bagi jamahnya baik dari sisi keislaman maupun sisi sosial kemasyarakatan. BKMT juga sebagai mitra Pemerintah turut serta membangun Kabupaten Mimika tercinta.

“Pada kesempatan ini kami sampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah melalui asisten 3 atas bantuan dana yang diberikan kepada BKMT Mimika tahun 2022 ini sebesar 200 juta, dana ini tentunya akan kami gunakan dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang kegiatan BKMT demi kemaslahatan umat,” terangnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *