BERITA UTAMAPAPUA

987 Casis Bintara Polda Papua Barat Jalani Tes Akademik

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

987 Casis Bintara Polda Papua Barat Jalani Tes Akademik

Share this article
IMG 20220520 WA0004
987 calon siswa Bintara Polri panitia daerah Polda Papua Barat mengikuti tes akademik serentak seluruh Indonesia, Kamis (19/5/2022)

Manokwari, fajarpapua.com – Sebanyak 987 calon siswa (casis) Bintara Polri 2022 panitia daerah Polda Papua Barat mengikuti tes akademik yang digelar serentak seluruh Indonesia selama empat hari menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). 

Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan, peserta seleksi dalam tes akademik dibagi menjadi tiga bagian, yaitu Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), Bintara Brimob dan Bintara Bakomsus. 

Klik iklan untuk info lebih lanjut

“Tes akademik dilaksanakan serentak seluruh Indonesia selama 4 hari yang dimulai hari ini dengan tes wawasan kebangsaan, tes pengetahuan umum, Matematika dan bahasa Inggris, ” ujar Kabid Humas Polda Papua Barat, Kamis. 

Ia menjelaskan, pelaksanaan tes akademik hari pertama berjalan aman dan lancar diawasi langsung tim pengawas internal Polda Papua Barat maupun tim independen dari luar institusi Polri. 

“Keterlibatan pengawasan internal dan independen ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh oknum tertentu,” katanya. 

Kesempatan ini Kabid Humas juga mengimbau kepada peserta seleksi ataupun keluarga, agar waspada terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan panitia seleksi atau salah satu pejabat Kepolisian. 

“Waspada modus penipuan yang sering dilakukan orang-orang yang tidak bertanggung jawab melalui telepon atau pesan singkat handphone, mengatasnamakan panitia atau pimpinan Polda Papua Barat yang akan membantu para peserta agar bisa lulus tes anggota Polri,” imbau Kabid Humas Polda Papua Barat.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *