BERITA UTAMAPAPUA

Geger! Mortir Sisa Perang Dunia Kedua Ditemukan di Pinggir Jalan, Tim Jihandak Brimob Polda Papua Bertindak

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Geger! Mortir Sisa Perang Dunia Kedua Ditemukan di Pinggir Jalan, Tim Jihandak Brimob Polda Papua Bertindak

Share this article
IMG 20220608 WA0056
Tim Jihandak Brimob Merauke saat mengamankan mortir

Merauke, fajarpapua.com– Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Papua pada Rabu (8/6) mengevakuasi mortir sisa perang dunia kedua yang ditemukan warga di pinggir Jalan TMP Merauke.

Penemuan bahan peledak tersebut sempat menggegerkan warga terutama yang melintas disekitar area penemuan yang biasanya cukup ramai dengan aktivitas warga

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, MHum melalui Kapospol Pasar Wamanggu, Aiptu Suprayogi menjelaskan, bahan peledak itu ditemukan sekira pukul 09.00 WIT.

Saat dirinya berada di Pospol Pasar Wamanggu masyarakat melaporkan tentang penemuan bahan peledak berupa roket diduga sisa perang dunia kedua.

Mortir itu sendiri ditemukan oleh petugas kebersihan Dinas PU Kabupaten Merauke yang sedang melakukan pembersihan Jalan TMP Merauke.

“Kami langsung mendatangi TKP untuk mengamankan lokasi dan kemudian memberikan informasi kepada Patmor dan Tim Jihandak Brimob Merauke,” ujarnya.

Menerima informasi tersebut, Tim Jihandak Brimob Merauke dengan peralatan lengkap kemudian mengevakuasi dan mengamankan mortir itu ke Mako Brimob Merauke. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *