BERITA UTAMAPAPUA

Ijin Kedukaan, Oknum Anggota TNI Diamankan Bawa 44 Butir Amunisi di Bandara Sentani

cropped cnthijau.png
4
×

Ijin Kedukaan, Oknum Anggota TNI Diamankan Bawa 44 Butir Amunisi di Bandara Sentani

Share this article
046b05e7 8f08 4e68 b3c9 7d5d5fd7b306
Prada YW saat diamankan.

Jayapura, fajarpapua.com – Seorang oknum anggota TNI Prada YW diamankan di Bandara Sentani, karena membawa amunisi tajam kaliber 5,56 sebanyak 42 butir dan amunisi hampa kaliber 5,56 sebanyak 2 butir.

Praka YW diamankan di pintu keberangkatan Bandara Udara Sentani, pada saat ijin kedukaan ke Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Rabu (8/6/2022).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman saat dikonfirmasi fajarpapua.com, Kamis (9/6) membenarkan penangkapan Prada YW tersebut.

“Ya benar pada hari Rabu kemarin sekitar pukul 07.40 WIT, bertempat di pintu pemeriksaan pintu keberangkatan telah diamankan Oknum Prajurit TNI Prada YW personel dari Yonif RK 751/VJS oleh anggota petugas pengamanan bandara karena membawa barang berupa amunisi,” kata Letkol Kav Herman Taryaman, Kamis (9/6/2022).

Kapendam menjelaskan, setelah Prada YW diperiksa oleh petugas Pengamanan Bandara Sentani, ternyata ditemukan sejumlah amunisi tajam dan hampa.
Setelah diketahui membawa amunisi, selanjutnya Prada YW diamankan oleh Provost Yonif RK 751/VJS dan dibawa ke Mayonif RK 751/Vjs untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Saat ini proses pemeriksaan dilakukan oleh Pomdam XVII/Cenderawasih untuk mengetahui motif dan tujuan membawa amunisi. Apabila melanggar ketentuan, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” ujar Kapendam.

Letkol Kav Herman Taryaman mengungkapkan dari keterangan awal Prada YW bahwa akan menuju Distrik Elelim, Yalimo untuk menghadiri pemakaman orang tuanya yaitu Bapak Kandung yang meninggal dunia di Distrik Elelim – Yalimo.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *