BERITA UTAMAPAPUA

Jelang HUT Bhayangkara ke 76, Bakti Kesehatan Polda Papua Gelar Khitanan Massal dan Operasi Sumbing

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Jelang HUT Bhayangkara ke 76, Bakti Kesehatan Polda Papua Gelar Khitanan Massal dan Operasi Sumbing

Share this article
IMG 20220617 WA0062
Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri saat meninjau bakti kesehatan.

Jayapura, fajarpapua.com-Polda Papua menggelar kegiatan Bakti Kesehatan serentak dilakukan di 29 kabupaten/kota Papua dalam rangka menjelang Hari Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli 2022 mendatang.

ads

Bhakti Kesehatan meliputi Donor Darah, Khitanan Massal, Pelayanaan Vaksinasi Pengobatan Massal, Operasi Celah Bibir dan Lelangit yang bertempat di Halaman Biddokkes Polda Papua, Kota Jayapura, Jumat (17/6).

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, bersama Pejabat Utama lainnya serta Forkopimda langsung meninjau langsung pelaksanaan Khitanan Massal dan Operasi Bibir Sumbing.

Kapolda mengatakan dalam bakti kesehatan ini ada beragam kegiatan yang dilakukan yakni Vaksinasi Covid-19 pada tanggal 1 sampai dengan 30 Juni 2022, operasi bibir sumbing, lelangit, sunatan massal, pengobatan massal hingga kegiatan bakti sosial.

“Donor darah kami telah laksanakan pada tanggal 7 Juni 2022 dengan jumlah pendonor sebanyak 1.042 orang. Kemudian 5 pasien operasi bibir sumbing, dan sunatan massal dengan jumlah peserta sebanyak 116 orang,” jelas Kapolda Papua.

Selain itu, kegiatan Vaksinasi Covid-19 telah dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai dengan 30 Juni 2022 dengan menargetkan sebanyak 1.500 orang. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan dapat menggugah keinginan masyarakat untuk secara mandiri melaksanakan vaksinasi dosis 1, 2, dan booster.

Fakiri menjelaskan, pihaknya juga melaksanakan beberapa kegiatan simpatik lainnya berupa olahraga dan lomba kreatif, bakti sosial dan bantuan sosial, serta anjangsana dengan sasaran masyarakat, pelajar dan mahasiswa.

“Kami berharap melalui kegiatan bakti kesehatan ini sinergitas polri, pemerintah daerah dan masyarakat senantiasa bisa ditingkatkan. Semoga bakti kesehatan ini bisa memberikan kemanfaatan untuk peningkatan kualitas kesehatan warga masyarakat dan memberikan keberkahan bagi seluruh keluarga besar kepolisian negara republik indonesia,”ucap Kapolda.

Sementara itu Kabiddokkes Polda Papua Kombes Pol. DR. Nariana, mengatakan kegiatan ini serentak di lakukan diseluruh Polda dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 yang dilaksanakan dan di pusatkan di Provinsi Kalimantan Timur dan kegiatan ini sudah di laksanakan mulai tanggal 1 Juni 2022 sampai dengan tanggal 30 Juni 2022.

“Kemarin kami laksanakan donor darah yang bertempat di Dermaga Polairud Polda Papua yang mana di targetkan untuk wilayah Papua 500 kantong darah namun Polda Pua berhasil mengumpulkan hingga 1000 lebih kantong darah yang di harapkan dapat memecahkan rekormuri,” pungkas Kabid Dokkes.

Lebih Lanjut Nariana menyebutkan, bakti kesehatan yang sama juga dilakukan di Entrop dan di Arso Satu yang mana di lakukan pengobatan massal dan juga di RS Bhayangkara di laksanakan operasi Celah Bibir dan Lelangit serta khitanan massal, ada 116 peserta yang akan di Khitan.

“Kami juga berharap di RS Bhayangkara bisa di adakan Khitanan Massal secara berkelanjutan dan pada kesempatan yang bahagia ini mohon kiranya agar bapak Kapolda Papua berkenann memberi sambutan dan juga meninjau pelaksanakan kegiatan Bhakti Kesehatan ini,” jelas Kabid Dokkes.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *