BERITA UTAMAPAPUA

Satu Tungku Tiga Batu, Simbol Kerukunan Masyarakat Fakfak yang Membuat Pangdam Kasuari Kagum

cropped cnthijau.png
4
×

Satu Tungku Tiga Batu, Simbol Kerukunan Masyarakat Fakfak yang Membuat Pangdam Kasuari Kagum

Share this article
507cbf84 174d 4e56 9091 19e270ed1442
Foto bersama usai olahraga.

Fakfak, fajarpapua.com – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos tunjukkan kekagumannya pada sikap toleransi dan kerukunan masyakarat Kabupaten Fakfak dalam merawat persatuan dan kesatuan bangsa dengan simbol, Satu tungku Tiga Batu.

Turut hadir dalam acara tersebut Danrem 182/JO, Para Asisten Kasdam XVIII/Kasuari, Kapolres dan Muspida Kab Fakfak dan Kepala Instansi Kab Fakfak.

ads

Hal ini diucapkan Pangdam Kasuari, ketika mengikuti olahraga bersama dengan Prajurit Korem 182/JO, Anggota Polres Fakfak, Pemda Kabupaten Fakfak dan Masyarakat Kab Fakfak, di Taman Satu Tungku Tiga Batu Fakfak, Jumat (17/6/22).

“Melihat antusias dan masyarakat yang banyak, kegiatan olahraga bersama dengan seluruh elemen masyarakat membuat saya merasa senang dan bangga berada ditengah kebahagiaan bersama masyarakat Fakfak yang ramah dan suka dengan kebersamaan,” ucapnya.

Pangdam Kasuari berpesan agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta kebersamaan dan solidaritas sesama masyarakat Kabupaten Fakfak, selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Fakfak yang telah menerima dengan baik prajurit Kodam XVIII Kasuari dalam hal ini Korem 182/JO.

“Saya berharap komunikasi dan silaturahmi dengan seluruh elemen bangsa terus kita jaga dan pelihara, agar rasa aman dan nyaman terwujud nyata,” pesannya.

Dalam acara tersebut, Pangdam bersama Ibu Alin Gabriel Lema juga berkesempatan melihat dan menyapa masyarakat Kabupaten Fakfak yang melakukan vaksinasi dosis kedua dan ketiga, Pangdam berpesan bahwasanya kesehatan itu penting bagi masyarakat terlebih pandemi Covid-19 masih belum tuntas dan program vaksinasi dari pemerintah ini harus kita dorong untuk menyehatkan masyarakat Kabupaten Fakfak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *