BERITA UTAMAPAPUA

Serentak, Polda Papua dan Seluruh Polres Jajaran Gelar Funbike Semarak Bhayangkara Jelang HUT ke-76

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Serentak, Polda Papua dan Seluruh Polres Jajaran Gelar Funbike Semarak Bhayangkara Jelang HUT ke-76

Share this article
IMG 20220619 WA0021
Peserta funbike Polri di Jayapura

Jayapura, fajarpapua.com– Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, Polda Papua dan seluruh Polres jajaran menggelar funbike bertajuk Semarak Bhayangkara.

Untuk giat di lingkungan Polda Papua, fun bike Semarak Bhayangkara dipusatkan di Lapangan Apel Mapolda Papua, Minggu (19/6).

ads

Sementara untuk giat serupa di tingkat Polres Mimika dipusatkan di Kantor Pelayanan Polres Mimika di Jalan Cenderawasih Timika.

Funbike Semarak Bhayangkara tingkat Polres Mimika mengambil rute mengelilingi Kota Timika, start dari Kantor Pelayanan Polres Mimika menuju ke Bundaran Petrosea kemudian belok menuju Jalan WR Supratman menuju ke Jalan Hasanuddin, Jalan Yos Sudarso dan finis kembali ke Kantor Pelayanan Polres Mimika.

Acara Funbike Semarak Bhayangkara sendiri dibuka secara serentak oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo yang diikuti peserta seluruhnya sebanyak 33.170 orang.

Hadir dalam acara Funbike Semarak Bhayangkara di Polda Papua diantaranya, Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, Kasrem 172/PWY, Kolonel (Inf) Bayu Sidarmanto, Ketua ISSI Provinsi Papua, Thony Were, Irwasda Polda Papua, Kombes (Pol) Alfred Papare, bersama Pejabat Utama Polda Papua serta komunitas sepeda Kota Jayapura.

Kegiatan funbike ini merupakan salah satu wujud pendekatan terhadap masyarakat yang harus kita tingkatkan untuk menghadapi kompleknya permasalahan dan tantangan tugas kedepan baik dalam agenda nasional maupun internasional.

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, mengatakan Kegiatan yang dilaksanakan ini adalah Funbike Semarak Bhayangkara dalam rangka HUT Bhayangkara ke – 76 tahun 2022.

“Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua rekan rekan komunitas sepeda Papua, meskipun Polda Papua mendahului kegiatan Funbike ini lebih cepat 2 Jam, tidak mengurangi para peserta yang telah ikut berpartisipasi hari ini,” ungkap Kapolda Papua.

Setelah pelaksanaan Funbike Semarak Bhayangkara, acara dilanjutkan dengan Hiburan dan penarikan Doprise Funbike yang terdiri dari 1 (satu) Sepeda Motor, 4 (empat) Kulkas, 4 (empat) televisi, 4 (empat) Sepeda, 10 (sepuluh) Dispenser dan 100 Hadiah Hiburan lainnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *