BERITA UTAMAMIMIKA

Peringati HANI 2022, Lembaga Anti Narkotika Mimika Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Peringati HANI 2022, Lembaga Anti Narkotika Mimika Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

Share this article
Pelayanan kesehatan gratis yang digelar Lembaga Anti Narkotika
Pelayanan kesehatan gratis yang digelar Lembaga Anti Narkotika

Timika, fajarpapua.com – Dalam Rangka Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022. Lembaga Anti Narkotika Kabupaten Mimika menggelar pelayanan kesehatan gratis yang dipusatkan di Jalan Busiri Ujung, Timika, Kamis (23/6).

Pelayanan kesehatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika dan Puskesmas Pasar Sentral difokuskan untuk pengobatan umum seperti pemeriksaan gula darah, kolesterol, ada juga skrining HIV/AIDS dan asam urat.

ads

Sementara untuk imunisasi khusus untuk campak dan rubella bagi anak usia 9 bulan hingga 12 tahun.

“Pengobatan massal gratis ini berlaku untuk umum dan imunisasi campak rubella untuk anak usia 9 bulan hingga 12 tahun,” ujar Ketua Lembaga Anti Narkotika Kabupaten Mimika, Mawar Selfina Soplanit di Sekretariat LAN Jalan Busiri Ujung, Timika.

Pelayanan pengobatan gratis yang dibuka dari jam 09.30 hingga 13.00 WIT disambut baik, ini terlihat dari jumlah warga yang berobat sebanyak 58 orang.

“Kami kedepan akan melakukan kegiatan pengobatan gratis rutin setiap tiga bulan sekali, dan kami akan menggelar stand seperti di tempat keramaian seperti Pasar Sentral dan pasar lama,” tuturnya.

Untuk memperingati HANI 2022, selain menggelar kegiatan pengobatan gratis untuk masyarakat, LAN Kabupaten Mimika juga akan melakukan bersih kota sekaligus Kampanye Lawan Narkoba yang akan dilakukan Sabtu (25/6) bersama dengan Environmental Department PTFI dan KamGas Timika.

“Kegiatan bersih kota sekaligus dilakukan kampanye lawan Narkoba, dengan sasaran warga yang ada disepanjang jalan sasaran,” katanya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *