BERITA UTAMAPAPUA

Pertamina Papua Tambah Jam Operasional Solar Hingga Pukul 24:00 WIT

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Pertamina Papua Tambah Jam Operasional Solar Hingga Pukul 24:00 WIT

Share this article
20220625 110359
Truk yang sedang mengantri pengisian BBM Solar subsidi di salah satu SBPU Kota Jayapura, Sabtu (25/6).

Jayapura, fajarpapua.com – Pertamina Papua akan menambah jam operasional Solar hingga pukul 24:00 WIT untuk mengurangi antrian kendaraan. 

PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial and Trading Regional Papua Maluku akan melakukan uji coba untuk melakukan penambahan jam operasional di SPBU yang memiliki Solar subsidi hingga pukul 24:00 Waktu Indonesia Timur (WIT) di Kota Jayapura. 

ads

Sales Branch Manager I Pertamina, Andi Reza Ramadhan di Jayapura, Sabtu, mengatakan dengan terjadinya fenomena antrian di Kota Jayapura merupakan hal yang harus di evaluasi karena penyaluran solar selalu sesuai dengan kebutuhan. 

“Kami akui memang beberapa bulan terakhir penyaluran tertinggi pada Juni dengan rata-rata di kisaran 60 hingga 70 Kilo Liter (KL),” katanya. 

Menurut Andy, padahal di bulan sebelumnya juga sempat tinggi penyaluran namun tidak terjadi antrian panjang seperti sekarang. “Untuk itu setelah satu minggu kami buka pelayanan hingga pukul 24:00 WIT akan dilakukan evaluasi yang mana apakah masih antri atau tidak,” ujarnya. 

Dia menjelaskan jika masih terjadi antrian panjang berarti ada kemungkinan ada oknum yang melakukan penimbunan, untuk itu pihaknya akan melakukan kerja sama dengan semua pihak mengatasi “Seperti yang pernah terjadi sebelumnya oleh tim Polda adanya temuan di Maret untuk itu kami rutin berkoordinasi dengan Polda dan juga Pemda Pemkot setempat terkait adanya isu-isu di lapangan,” katanya lagi. (Ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *