BERITA UTAMAPAPUA

Cegah Temuan Berulang, Itjenad Laksanakan Post Audit di Kodam XVIII/Kasuari

cropped cnthijau.png
4
×

Cegah Temuan Berulang, Itjenad Laksanakan Post Audit di Kodam XVIII/Kasuari

Share this article
Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M.Si., saat memberikan sambutan
Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M.Si., saat memberikan sambutan

Manokwari, fajarpapua.com – Untuk mencegah kesalahan ataupun temuan berulang dalam penggunaan anggaran termasuk kinerja, Tim Post Audit Itjenad di pimpin Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M.Si.,  laksanakan kegiatan Post Audit terhadap satuan-satuan yang ada di Kodam XVIII/Kasuari.

Dalam Taklimat Awalnya, Brigjen TNI Fulad selaku Ketua Tim Post Audit dari Itjenad, sampaikan bahwa “pencapaian penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diperoleh selama ini, bukan suatu berdiri sendiri, tapi semua didukung oleh semua satuan bawah yang telah bekerja dengan baik,” saat berikan sambutan di Ruang Yudha Makodam XVIII/Kasuari, Senin (27/6).

ads

Brigjen Fulad berharap, tidak ada lagi muncul kesalahan atau temuan yang berulang pada tahun ini, ia juga memahami sebagai satuan yang masih baru.

“Masih dibutuhkan personel dan dukungan materil yang maksimal agar kinerja organisasi dapat bekerja dengan baik dan ini akan menjadi atensi Tim Itjenad untuk dilaporkan ke Komando atas,” ucapnya.

Sementara itu Kasdam, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas Post Audit di Kodam XVIII/Kasuari, saran dan masukan Tim sangat diharapkan dalam memperbaiki kinerja Kodam kedepan. 

Kasdam minta kepada satuan yang akan di Post Audit, untuk bekerjasama dengan tim Post Audit.

“Siapkan semua administrasi pelaporan selengkap-lengkapnya, berikan informasi yang jelas dan tindaklanjuti apa yang menjadi masukan dari Tim Post Audit,” kata Kasdam.

Dalam Taklimat Awal hadir seluruh pejabat diantaranya para Asisten dan Kabalak Kodam XVIII/Kasuari secara lansung dan secara daring Korem 181/PVT, Korem 182/JO, Brigif 26/GP dan Rindam XVIII/Kasuari, rencananya Post Audit akan dilaksanakan selama dua minggu yang akan menyasar seluruh satuan-satuan yang tersebar di wilayah Papua Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *