BERITA UTAMAPAPUA

Rayakan HUT Bhayangkara, 682 Personil Polri Polda Papua Naik Pangkat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Rayakan HUT Bhayangkara, 682 Personil Polri Polda Papua Naik Pangkat

Share this article
IMG 20220701 WA0069
Foto: HSB Kapolda Papua saat memberikan ucapan selamat pada anggota Polri yang menerima kenaikan pangkat.

Jayapura, fajarpapua.com – Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius D Fakhiri pimpin upacara kenaikan pangkat anggota Polri dan PNS di lingkungan Polda Papua.

ads

Upacara kenaikan pangkat berlangsung bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 76 yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolda Papua, Jumat (1/7).

Sebanyak 682 anggota Polri dilingkungan Polda Papua, terdiri dari 13 Pamen, 16 Pama, 616 Bintara dan 20 Tamtama serta 17 PNS yang mendapat kenaikan pangkat.

Kapolda Papua dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat yang terima anggota tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri serta menjadi suatu kehormatan dalam meniti karier di lingkungan Polri.

“Ini merupakan anugerah yang patut untuk disyukuri, karena merupakan bagian dari pada dinamika yang mendukung organisasi. Yang mengandung makna dalam kerangka sistem kebijakan pimpinan pembinaan karier personil yang dapat dimaknai sebagai perubahan status, yang mengarah pada peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas pokok yang akan diemban,”ujar Kapolda Irjen Pol Mathius Fakiri.

Disamping itu, kata Fakiri, kenaikan pangkat juga merupakan salah satu wujud penghargaan dari negara khusunya Polri, atas kinerja yang telah saudara tunjukkan sebelumnya dalam pelaksanaan tugas. Sehingga hal ini dapat dimaknai bahwa setiap personil harus memberikan sumbangnya, tenaga, pikiran serta kepedulian yang tinggi terhadap institusi Polri.

Jenderal Bintang Dua ini berharap, dengan kenaikan pangkat ini, setiap personil dan jajaran Polda Papua dapat terus berpacu untuk berusaha meningkatkan serta mengembangkan kemampuan diri dalam berkarya untuk menciptakan inovasi, maupun terobosan-terobosan kreatif demi terwujudnya Polri yang presisi prediktif responsibilitas dan transparan berkeadilan. Dimasa yang akan datang khususnya dalam memenuhi tuntunan tuntutan dan harapan masyarakat, akan peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Atas nama pribadi dan kesatuan saya mengucapkan kepada saudara-saudara sekalian yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi, semoga hal ini akan lebih memantapkan rasa tanggung jawab saudara dalam melaksanakan tugas yang diembanan sehari-hari,” tandasnya.

Kapolda menambahkan, mudah-mudahan anugerah ini juga diharapkan dapat menjadi momen yang spesial dan membahagiakan bagi keluarga, yang selalu setia memberikan dukungan dan doa demi keberhasilan tugas saudara-saudara sekalian sebagai abdi negara.

“Sehingga Polri, tetap eksis membangun kemitraan di tengah-tengah Masyarakat khususnya di tanah Papua,” tutup Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius D Fakhiri.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *