BERITA UTAMAPAPUA

Berharap TNI Berkolaborasi Dengan Mahasiswa, Brigjen JO Sembiring Kunjungi Rektor Uncen Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Berharap TNI Berkolaborasi Dengan Mahasiswa, Brigjen JO Sembiring Kunjungi Rektor Uncen Jayapura

Share this article
IMG 20220709 WA0043
Foto: HSB Nampak Danrem 172/PWY Brigjen JO Sembiring berbincang dengan Rektor Universitas Cenderawasih Dr. Ir. Apollo Safanpo saat berkunjung ke Rektorat Uncen Waena.

Jayapura,fajarpapua.com– Komandan Korem 172/PWY, Brigjen TNI JO Sembiring pada Jumat (8/7) bersilaturahmi dengan Rektor Universitas Cenderawasih Dr. Ir. Apolo Safanpo di Rektorat Uncen, Waena.

Dalam pertemuan itu, Brigjen TNI JO Sembiring menyampaikan kedatangannya untuk menjalin silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat Danrem 172/PWY.

ads

Kunjungan ini juga sesuai dengan motto Korem 172/PWY yaitu mengobati dan menyembuhkan luka, kemudian mengubur dendam dan memperkuat kohesi antara TNI-Polri, Pemerintah, Lembaga Uncen dan lebih khusus masyarakat agar tetap bersatu untuk bersama-sama menjaga Tanah Papua.

“Kami berharap kedepan ada kolaborasi kegiatan dalam lingkup mahasiswa antara Korem 172/PWY dengan Uncen sehingga tidak ada lagi mahasiswa yang mengganggap bahwa TNI adalah musuh, namun TNI ada sebagai kawan,” katanya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, salah satu kegiatan yang akan dilakukan bersama Uncen dan PHRI Prov. Papua dalam waktu dekat yaitu Festival Musik Anak Jalanan. Dimana kegiatan tersebut akan dilakukan di halaman parkir Auditorium Uncen.

“Tadi saya sudah bertemu dengan para mahasiswa di Korem dan dihadiri pula oleh BEM Uncen. Saya meminta mereka untuk bersama-sama menjaga keamanan di Tanah Papua serta mendukung dalam kegiatan-kegiatan positif yang akan kita lakukan kedepan,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Uncen Dr. Ir. Apolo Safanpo, menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Korem 172/PWY dan selamat datang kembali kepada Brigjen TNI JO Sembiring yang saat ini telah menjabat sebagai Danrem 172/PWY yang baru.

“Dari dulu Kodam XVII/Cenderawasih melalui Pak J.O Sembiring sudah membantu kami (Uncen) dalam pembentukan kegiatan Menwa. Untuk itu harapan kami kegiatan ini bisa dihidupkan kembali lagi agar dapat membentuk karakter mahasiswa dalam menjaga keamanan di Kampus Uncen,” ujarnya.

Terkait dengan kegiatan Festival musik yang akan dilaksanakan, pihaknya akan mendukung sebab menurutnya pendekatan yang tepat untuk merangkul mahasiswa yaitu melalui budaya.

“Kita harus membuat kegiatan yang bisa merangkul mahasiswa agar tidak terlepas dan terpengaruhi dengan kegiatan yang sebenarnya tidak perlu dilakukan. Untuk itu kita semua berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan output yang positif,” terangnya.

Rektor Uncen melalui Dekan FKIP Uncen berharap kedepan ada MOU antara Korem 172/PWY dan Uncen terkait kerjasama di Bidang Budaya dan kegiatan-kegiatan positif lainnya yang bersentuhan langsung dengan mahasiswa.

Hal ini mendapat respon positif dari Danrem 172/PWY dan akan ditindaklanjuti untuk segera terlaksana.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *