BERITA UTAMAPAPUA

Kunjungi Kaimana, Pangdam Kasuari Ingatkan Profesionalitas Dalam Tugas, Jaga Kedaulatan NKRI

cropped cnthijau.png
4
×

Kunjungi Kaimana, Pangdam Kasuari Ingatkan Profesionalitas Dalam Tugas, Jaga Kedaulatan NKRI

Share this article
Kunker Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema S.Sos didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII Kasuari, Papua Barat, Ny. Alin Gabriel Lema.
Kunker Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema S.Sos didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII Kasuari, Papua Barat, Ny. Alin Gabriel Lema.

Kaimana, fajarpapua.com – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema S.Sos didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII Kasuari, Papua Barat, Ny. Alin Gabriel Lema beserta rombongan tamu kehormatan, tiba di Bandara Utarum Kabupaten Kaimana, Selasa (19/7).

Dalam keterangan tertulis yang diterima fajarpapua.com, Rabu (20/7), Penerangan Korem 182/JO menyatakan, kedatangan Pangdam beserta rombongan dari Manokwari – Papua Barat diterima langsung Danrem 182/JO Kolonel Inf Hartono S.IP bersama Ketua Persit KCK Korcab Rem 182 PD XVIII dan jajaran TNI.

ads

Saat tiba di bandara, Pangdam beserta rombongan disambut dengan pemakaian mahkota adat dan pengalungan bunga yang diiringi tarian selamat datang sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para tamu yang datang membawa kebaikan.

Selanjutnya, rombongan mendapat sambutan hangat dari Komandan Kodim 1804/Kaimana Letkol.Inf. Chairi Suhanda dilanjutkan pengalungan bunga dan jajar kehormatan serta nyanyian selamat datang dari seluruh anggota Kodim 1804/KMN.

Dari Bandara Utarum – Kaimana, Pangdamberserta Kapoksahli Kodam XVIII/Ksr, Irdam XVIII/Ksr, Asintel Kasdam XVIII/Ksr, Asops Kasdam XVIII/Ksr, Aspers Kasdam XVIII/Ksr dan Aster Kasdam XVIII/Ksr, menuju Makodim 1804/Kaimana menuju Markas Yonif 746/IB.

Danyon 764/IB, Alexander E. Setiawan, S.E, beserta staf Yonif 764/IB menerima Pangdam beserta seluruh tamu kehormatan. Pada pelaksanaan acara puncak yang sudah terlaksana kemarin itu, dipusatkan di Markas Yonif 764/IB.

Berbagai atraksi mewarnai kunjungan Pangdam. Prajurit Yonif 764/IB berhasil memamerkan skil dan atraksi yang cukup memukau seperti senam spakro dan atraksi bela diri.

Pangdam dalam arahannya mengatakan prajurit di jajaran Kodim 1804/KMN dan Yonif 764/IB serta seluruh prajurit di Kodam XVIII/Kasuari seyogyanya harus menjaga kedaulatan NKRI diwilayah Papua Barat dan melindungi serta mengayomi warga masyarakat.

Lanjut Pangdam, seluruh prajurit di wilayah teritori Kodam XVIII/Kasuari wajib hukumnya menjadi prajurit yang professional, tangguh dalam menjalankan tugas pokok yang terwujud melalui pembinaan satuan dan pembinaan teritorial yang baik.

“Binsat dan Binter menjadi tolak ukur utama dalam melaksanakan tugas pokok,” ucap Pangdam.

Selain itu, Pangdam dalam lawatannya juga meninjau kegiatan aktivitas pembelajaran dalam rangka pengentasan buta aksara, yang dilaksanakan prajurit Kodim 1804/KMN melalui Babinsa di masing-masing Koramil.

Dia berpesan seluruh Jajaran Kodam XVIII/ Kasuari mendukung program pemerintah pusat yaitu stunting atau pencegahan dini kekurangan gizi pada bayi dan balita. Yang mana salah satunya bidang pendidikan yaitu pengentasan buta aksara bagi anak-anak Papua Barat.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam Gabriel dan Ketua Persit membagikan alat tulis kepada sebagai sarana dalam rangaka pembelajaran guna pengentasan buta aksara atau melek huruf.

Menutup kunker, diakhir pengarahannya, Pangdam berpesan kepada seluruh Prajurit dan Persit KCK Cab. XL Kodim 1804/KMN dan Batalion Inf. 764/IB serta keluarga untuk berprestasi dan memberikan sumbangsih guna membangun Pemerintahan Daerah Kota Senja – Kaimana.

“Kesigapan dalam menjalankan tugas, maupun kehidupan sehari-hari serta selalu bersyukur kepada sang pencipta atas karunia dan berkat yang diberikan adalah kunci utama dalam menjalankan semuanya itu,” tutup Gariel. (Alwi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *